Tak Kunjung Diperbaiki, Jembatan Bertulang Kayu di Desa Penyangkak BU Bikin Masalah

Dering24

Dering24

DAERAHBengkulu Utara

Tak Kunjung Diperbaiki, Jembatan Bertulang Kayu di Desa Penyangkak BU Bikin Masalah

Desa Penyangkak Kecamatan Kerkap Kabupaten Bengkulu Utara (dering24.com)

DERING24.COM, Bengkulu Utara Masyarakat Desa Penyangkak Kecamatan Kerkap Kabupaten Bengkulu Utara mengeluhkan jalan yang rusak parah, jalan ini kerap menimbulkan kemacetan panjang.

Salah satu warga Desa Penyangkak Darian (37) mengatakan, bahwa sudah tiga bulan terlepas dari terjadinya jembatan abrasi di Desa tersebut tak kunjung diperbaiki.

“Sebelumnya  Gubernur sudah datang ke sini beberapa waktu lalu, namun sampai hari ini belum juga ada penanganan yang serius dari pihak Provinsi. Padahal jalan ini merupakan wewenang pihak Provinsi,”ujarnya Minggu kemaren (08/03/2020).

 Lanjut Darian mengatakan, keadaan jalan yang seperti ini kerap kali menimbulkan kemacetan.

“Susahnya kita melewati jembatan ini, kalau kayak gini terus, kadang-kadang para guru yang kesekolah dari Lubuk Durian ke SMA penyangkak kesusahan melewati jembatan darurat ini, mudah-mudahan saja tidak ada yang kecelakaan. Harapan saya, kalau memang bisa di percepat perbaikannya itu lebih baik.” keluh Darian.

Salah satu pengendara Zamhori Haryanto yang sering milintasi jalan mengatakan kecewa, karna jalan tersebut samai sekarang belum kunjung diperbaiki.

“Saya kebetulan dari bengkulu mau ke Argamakmur untuk negtar barang, di sini sudah dua jam menunggu kemacetan, apa lagi saat ini ada mobil teroton yang macet di ujung jembatan. Sudah dua kali saya kena macet seperti ini, harapan saya kepada pihak terkait tolong pembagunannya di percepat pada akses jalan ini. Karena sangat di butuhkan oleh kami pengguna jalan.” terang Zamhori Haryanto.

Sementara itu, Kades Desa Penyangkak Yahadi saat dimintai keterangan, Ia meminta ada tindakan dari pihak yang terkait agar memperhatikan kenyamanan para pengendara.

”Untuk menghindari hal-hal yang tidak di inginkan mohon pihak Provinsi melalui Dinas terkait untuk memberi solusi terhadap permasalahan jembatan di desa kami ini.” tutupnya.

(Rama)

Comment here