HUKUM KRIMINALNASIONALPERISTIWA

Suporter Indonesia VS Malaysia Rusuh PSSI Terancam Kena Sanksi FIFA

Dering24.com – Laga Timnas Indonesia VS Malaysia di Kualifikasi Piala Dunia 2022 Grup G pada Kamis, 5 September 2019 diwarnai kerusuhan antar suporter. Awalnya laga Timnas Indonesia VS Malaysia berjalan lancar, namun harus terhenti pada menit ke-72, karena oknum suporter Timnas Indonesia masuk ke lapangan dan ingin menyerang pendukung Malaysia.

Setelah laga Timnas Indonesia VS Malaysia usai, dilansir Kompas.com bahwa oknum suporter juga rusuh di luar stadion GBK Senayan, Jakarta Selatan. Suporter rusuh melempari petugas keamanan dengan botol plastik dan batu.

Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia atau PSSI menyayangkan kerusuhan di laga perdana Timnas Indonesia VS Malaysia di kualifikasi Piala Dunia 2022 Grup G.

“Saya sangat menyesalkan yang terjadi ini utamanya di pertandingan FIFA World Cup Qualifier di kala Indonesia pertama kalinya ikut lagi menjadi Qualifier setelah kena suspension kemarin, dan mempertimbangkan kita pun sedang biding tuan rumah World Cup U20 untuk 2021,” ujar Ratu Tisha, Sekjen PSSI

PSSI pun terancam mendapatkan sanksi dari FIFA atas kerusuhan oleh oknum suporter yang rusuh di laga Timnas Indonesia VS Malaysia. (A46)

Comment here