DAERAHLebong

Sukseskan Program (MT2), Bupati Lebong Akan Beri Insentif Rp3000/ekor

Ajak Sukseskan Program (MT2), Bupati Lebong Beri Insentif Rp3000/ekor

DERING24.COM  LEBONG Hama tikus masih menjadi ancaman besar bagi petani sawah di Kabupaten Lebong, maka dari itu program (MT2) Pemerintah Kabupaten bersama dengan Dinas Pertanian Lebong dan pemerintah desa akan menggencarkan perburuan hama tikus.

Dalam hal ini, Bupati Lebong Kopli Ansori  mengajak masyarakat untuk melakukan perburuan hama tikus, untuk mensukseskan program (MT2) dengan memberikan insentif sebesar Rp 3000/ekor.

WhatsApp-Image-2021-08-05-at-19.46.04.jpeg

Bupati Lebong,Kopli Ansori mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Desa Sukau Rajo telah ikut mendukung program pembasmian hama tikus untuk program MT2 di Kabupaten Lebong.

“Ada 5.665 ekor tikus yang di musnahkan di desa sukau rajo, walaupun belum mecapai angka minimal 20 ribu ekor tikus, saya mengapresiasi Pemdes Sukau Rajo yang sudah ikut serta dalam pembasmian hama tikus di kabupaten Lebong,”ujar Bupati 

Bupati Lebong mengharapkan, agar pemerintah desa menghimbau kepada seluruh masyarakat pertanian untuk melaksanakan MT2 di tahun 2022.

“Pemkab Lebong akan berusaha keras bagaimana caranya membuka peluang usaha bagi masyarakat di sektor pertanian,”terangnya.

Sukseskan Program (MT2), Bupati Lebong Akan Beri Insentif  Rp3000/ekor

Bupati berharap supaya perburuan hama tikus ini tidak terputus sampai disini, karena ini bagian dari pemulihan ekonomi dan kegiatan masyarakat. Pembasmian hama tikus ini demi untuk tanaman padi di Kabupaten Lebong.

“Untuk mencapai ‘Lebong Bahagia Dan Sejahtera’ perlu dukungan dari semua pihak dan melaksanakan program prioritas kabupaten lebong yakni meningkatkan produksi pertanian, salah satu cara yang di ambil oleh pemerintah kabupaten lebong untuk meningkatkan produksi pertanian adalah dengan cara pengendalian hama tikus dan pembangunan sarana dan prasarana infrastruktur sektor pertanian,”sebut Bupat.

Bupati Lebong,Kopli Ansori Bupati Lebong,Kopli Ansori

Sementara itu, Kades Sukau Rajo, Heriyanto menyampaikan, apapun program yang dicanangkan oleh Pemkab Lebong,  Pemdes  Sukau Rajo pasti mendukung, karena masyarakat Desa Sukau Rajo selalu berupaya untuk tanam dua kali namun selalu gagal.

“Harapan saya dengan program bupati ini, masyarakat kabupaten lebong dapat melaksanakan MT2 dan panen dengan sempurna Amin,”tutup Kades.

Pewarta :Indra
Uploader : Admin Bengkulu
COPYRIGHT © DERING 2021

Comment here

placeholder="Your Comment">