Sukseskan Pembangunan Desa, Pemdes Tabeak Blau Dua Gelar Pelatihan Kader KPM

Dering24

Dering24

DAERAHLebong

Sukseskan Pembangunan Desa, Pemdes Tabeak Blau Dua Gelar Pelatihan Kader KPM

Sukseskan Pembangunan Desa, Pemdes Tabeak Blau Dua Gelar Pelatihan Kader KPM 1

DERING24.COM LEBONG – Demi mensukseskan pembangunan desa, Pemerintah Desa Tabeak Blau Dua Kecamatan Pelabai Kabupaten Lebong melaksanakan pelatihan kader pembangunan manusia (KPM) yang dilaksanakan di Balai Desa Tabeak Blau Dua.

Acara pelatihan tersebut dihadiri langsung oleh Kepala Desa Tabeak Blau 2, Camat Pelabai, Babinsa, Babinkamtibmas, Kabid PMDSOS Lebong, Tenaga Ahli Kab Lebong, Ketua KPM dan Kader Posyandu.

Sukseskan Pembangunan Desa, Pemdes Tabeak Blau Dua Gelar Pelatihan Kader KPM 2

Kepala Desa Tabeak Blau Dua Fahrozi menyampaikan, bahwa pelatihan tersebut bertujuan untuk bekerja membantu pemerintah desa dalam memfasilitasi masyarakat desa dalam merencanakan, melaksanakan dan mengawasi pembangunan sumber daya manusia pemerintah desa tabeak blau dua,

“Kita hari ini melaksanakan pelatihan kepada kader pembangunan manusia (KPM) Desa tabeak blau dua. Kegiatan ini dalam rangka peningkatan kapasitas dan kemampuan kader pembangunan manusia, dimana mereka ini secara kinerja lbersentuhan dengan masyarakat, sehingga dalam pelaksanaan kerjanya harus lebih memahami untuk memaksimalkan hasil kerja,”terang Kades.

Sukseskan Pembangunan Desa, Pemdes Tabeak Blau Dua Gelar Pelatihan Kader KPM 3

Lanjut Kades menambahkan, bahwa dalam pemahaman kerja dan tupoksi di lapangan ini mesti paham betul. Dan hari ini dalam rangka meningkatkan kapasitas dan kemampuan mereka dilaksanakanlah pelatihan baik secara keilmuan maupun prakteknya.

“Pelatihan KPM ini supaya kader pembangunan manusia di desa tabeak blau dua dapat melakukan proses pemberdayaan masyarakat dalam mencegah dan mengurangi dampak STUNTING,”Demikian Kades.

(Indra)

Comment here