Sukses Salurkan BLT-DD Tahap ke 3, PemDes Dusun Raja Dapat Pujian “Kades Keren”

Dering24

Dering24

ADVERTORIALBengkulu UtaraDAERAH

Sukses Salurkan BLT-DD Tahap ke 3, PemDes Dusun Raja Dapat Pujian “Kades Keren”

DERING24.COM BENGKULU UTARA – Pemerintah Desa (Pemdes) Dusun Raja Keacamatan Lais Kabupaten Bengkulu Utara kembali menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) sebesar Rp 600 ribu kepada 34 Kepala Keluarga (KK) di Kantor Desa Dusun Raja, Kamis (18/6/2020).

Realisasi pembagian BLT di hadiri langsung Bupati Bengkulu Utara Ir.H.Mian, Pihak Tripika Kecamatan Lais. Perangkat Desa, BPD, Dan Tim Gugus Tugas Covid-19 Dusun Raja.

Kepala Desa Dusun Raja Suroyo mengatakan, pembagian BLT yang ketiga kalinya tersebut merupakan dampak dari pandemi COVID-19. Dan pembagian BLT DD ini berharap dapat membantu dan meringankan beban masyarakat untuk membeli kebutuhan bahan pokok.

“Ini pembagian BLT sudah tahap ke tiga kita salurkan kepada masyarakat, semoga dapat meringankan beban masyarakat untuk membeli kebutuhan bahan pokok di masa pandemi ini” Kata Suroyo.

Lanjut Suroyo menghimbau, agar tetap menerapkan protokol kesehatan saat menyalurkan bantuan tersebut.

“Kita terapkan protokol kesehatan dengan menjaga jarak, memakai masker dan mencuci tangan,” ujarnya.

Suroyo juga bersyukur dengan pembagaian BLT sampai saat  ini tidak ada menimbulkan gejolak di tengah masyarakat.

“Alhamdulillah tidak ada halangan apapun, dan lancer, saya mengajak masyarakat bersama sama, berdoa supaya wabah COVID-19 ini cepat berlalu,” tutup Kades.

Atas kelancaran pembagian BLT-DD sampai tahap ke 3 ini, Kades  Dusun Raja  mendapat pujian dan julukan dari berbagai kalangan masyarakat, yakni “KADES  KEREN”

Salah satunya Tokoh Muda Kab BU Rinto Ajis, Ia menuturkan bahwa sangat  bangga dengan Pemdes Dusun Raja yang mana pembagian BLT hari ini sudah tahap yang ke 3 dan berjalan lancar.

“Ini bagus, dan kadenya juga Keren, ini menjdi contoh terhadap pemdes2 lainnya, tentu pembagian BLT-DD ini sesuai mekanisme dan permen Desa PDTT no 6 thn 2020,”terang Rinto.

(Rama)

Comment here