Sukses Salurkan BLT-DD Tahap Empat, Kades Ketenong Dua Imbau Jangan Malas Berusaha Karena Bantuan Sifatnya Sementara

Dering24

Dering24

DAERAHLebong

Sukses Salurkan BLT-DD Tahap Empat, Kades Ketenong Dua Imbau Jangan Malas Berusaha Karena Bantuan Sifatnya Sementara

Sukses Salurkan BLT-DD Tahap Empat, Kades Ketenong Dua Imbau Jangan Malas Berusaha Karena Bantuan Sifatnya Sementara 1

DERING24.COM LEBONG – Pemerintah Desa Ketenong Dua Kecamatan Pinang Belapis Kabupaten Lebong melaksakan penyaluran bantuan langsung tunai dana desa(BLT-DD) tahap empat tahun anggaran 2020 bagi masyarakat terdampak COVID-19, Kamis (15/10/2020)

Dalam kegitan ini dihadiri langsung Camat Pinang Belapis, Babinsa, Babinkamtibmas, perangkat desa dan penerima manfaat sebanyak sebanyak 74 KK.

Kades Abd. Rauf menyampaikan,”Demi menghindari penyebaran wabah virus corona yang sedang melanda dunia, alahkah baiknya kita membagikan masker terlebih dahulu,”sampai Kades sebelum melaksanakan penyaluran bantuan.

Sukses Salurkan BLT-DD Tahap Empat, Kades Ketenong Dua Imbau Jangan Malas Berusaha Karena Bantuan Sifatnya Sementara 2

Pada tahap ke empat ini, tambah Kades, Periode bulan juli penerima bantuan sebanyak 74 kepala keluarga di desa ketenong dua dengan nilai sebesar Rp 300.000/bln selama 3 bulan.

“Penyaluran BLT-DD bagi masyarakat yang terdampak Covid-19, bantuan ini adalah bentuk perhatian dari pemerintah kepada masyarakat untuk membantu beban masyarakat yang kurang mampu dan kehilangan mata pencaharian di masa pandemi Virus Corona, saya sangat berharap kepada PKM ini agar bantuan ini dipergunakan sebaik mungkin,”ujarnya.

Sukses Salurkan BLT-DD Tahap Empat, Kades Ketenong Dua Imbau Jangan Malas Berusaha Karena Bantuan Sifatnya Sementara 3

Tak hanya itu, kades juga mengingatkan bahwa bantuan ini sifatnya sementara, jadi jangan karena adanya bantuan seperti ini kita jadi malas berusaha,”ucap Kades.

Sementara itu, Camat Pinang Belapis Herwantoni S.Pd menghimbau kepada seluruh penerima manfaat (BLT-DD), agar jangan salah persepsi terhadap pemberian bantuan ini.

“Bantuan ini adalah bantuan dari pemerintah kepada masyarakat yang kurang mampu, dan dibagikan atas musyawarah desa dan dibagikan secara transparan. Ingat bantuan ini bukan dari salah satu pasangan calon kepala daerah,”imbau Camat.

Sukses Salurkan BLT-DD Tahap Empat, Kades Ketenong Dua Imbau Jangan Malas Berusaha Karena Bantuan Sifatnya Sementara 4

Salah seorang warga penerima manfaat bantuan, Ujang Reng menyampaikan sangat terimakasih kepada Pemerintah Desa Ketenong Dua atas bantuan yang diberikan kepada istrinya yang sudah lama menyidap sakit lumpuh ini.

“Alhamdulillah terima kasih & sangat bersyukur dengan adanya bantuan BLT DD ini, terimaksih juga kepada Pemerintah Desa Ketenong yang sudah memberikan bantuan ini kepada keluarga kami,”ucap Ujang.

(Indra)

Comment here