Sukses Salurkan BLT-DD Tahap Dua, Kades Sugino Imbau Masyarakat Tetap Ikuti Protokol Kesehatan

Dering24

Dering24

DAERAHLebong

Sukses Salurkan BLT-DD Tahap Dua, Kades Sugino Imbau Masyarakat Tetap Ikuti Protokol Kesehatan

Sukses Salurkan BLT-DD Tahap Dua, Kades Sugino Imbau Masyarakat Tetap Ikuti Protokol Kesehatan 1

DERING 24.COM LEBONG – Pemerintah Desa Tik Jeniak Kecamatan Lebong Selatan Kabupaten Lebong Jumat pagi (24/7/2020) melaksanakan penyaluran BLT-DD tahap dua tahun anggaran 2020 kepada masyarakat penerima sebanyak 27 KK.

Pembagian BLT-DD di Desa Tik Jeniak dihadiri langsung oleh Kepala Desa, Camat Lebong Selatan, Kapolsek Lebong Selatan, Babinsa, Babinkamtibmas dan masyarakat penerima BLT-DD.

Sukses Salurkan BLT-DD Tahap Dua, Kades Sugino Imbau Masyarakat Tetap Ikuti Protokol Kesehatan 2

Kades Tik Jeniak, Sugino menyampaikan, untuk mengikuti intruksi pemerintah pusat, Pemerintah Desa Tik Jeniak melaksanakan penyaluran bantuan langsung tunai dana desa (BLT-DD) tahap ke dua tahun anggaran 2020 kepada penerima manfaat sebanyak 27 KK. Kades berharapa bantuan tersebut agar di manfaatkan sebaik mungkin mengingat pandemi Covid-19.

Kades juga menghimbau kepada seluruh yang hadir agar tetap mengikuti protokol kesehatan,” Ini salah satu pencegah penyebaranya, mari sama2 saling menjaga,”ucap Kades.

Sukses Salurkan BLT-DD Tahap Dua, Kades Sugino Imbau Masyarakat Tetap Ikuti Protokol Kesehatan 3

Lanjut Kades,  BLT-DD ini adalah hak masyarakat bentuk bantuan dari pemerintah pusat melalui dana desa, pemerintah desa wajib untuk menganggarkan BLT-DD ini sesuai hasil musyawarah desa.

“Bantuan ini di peruntukan bagi masyarakat yang layak menerima sesuai hasil musyawarah desa dan tidak menerima bantuan seperti PKH, BST dan BNPT,”jelas Kades.

(Indra)

Comment here