Sukses, Event Tahunan Perdana Burung Berkicau Piala Gubernur 2020 Resmi Ditutup

Dering24

Dering24

ADVERTORIALPariwisataPemerintahPEMPROV

Sukses, Event Tahunan Perdana Burung Berkicau Piala Gubernur 2020 Resmi Ditutup

DERING24.COM BENGKULU – Event Burung Berkicau Piala Gubernur tahun 2020 yang perdana digelar tahun ini resmi ditutup, Minggu  (30/8).

Kegiatan yang dilaksnaka  satu hari ini, ditutup secara resmi oleh Sekda Provinsi Bengkulu Hamka Sabri yang sebelumnya juga membukanya.

Tercatat sebanyak 1200 lebih burung berkicau berlomba untuk 17 kelas  dipertandingkan yang  dinilai oleh juri nasional yang sudah berpengalaman.

Kegiatan ini sebagai rangkaian peringatan hari kemerdekaan RI ke-75 yang dilaksanakan di halaman Balai Raya Semarak Bengkulu.

Keluar sebagai Juara Umum kategori Bird Club (BC) yaitu, Bengkulu Tim BC dengan meraih Poin 925.

Sedangkan Juara Umum kategori  Single Fighter (SF) disabet Ok Sanak SF dengan Poin 275.

Para juara masing-masing mendapatkan piala, sertifikat serta uang pembinaan.

Dalam sambutannya, Sekda Hamka Sabri mengatakan, dengan event tahunan ini, Pemerintah Provinsi Bengkulu akan terus mendorong dan merespon kerjasama dengan  para kicau burung mania.

Hamka juga menyampaikan terimakasih kepada semua pihak yang turut berpartisipasi serta  antusias para peserta dan masyarakat yang juga membuat semarak  dan sukses kegiatan tersebut.

“Kami ucapkan  terimakasih kepada seluruh para pencipta burung berkicau, para juri serta segenap panitia penyelenggara yang telah berpartisipasi mensukseskan kegiatan ini,” tutur Sekda Hamka.

Kegiatan ini, sebut Hamka, sebagai bentuk kepedulian pemerintah provinsi terhadap klub-klub ataupun kelompok masyarakat yang selama ini terkurung akibat pandemi Covid-19.

‘Kami merasakan gundah gulana para pencinta kicau burung mania, karena hampir enam bulan tidak ada event akibat pendemi Covid-19 yang melarang untuk berkumpul,” ujarnya.

Event ini juga, lanjut Hamka sebagai upaya untuk memulihkan perekonomian  masyarakat ditengah kondisi Covid-19 ini.

“Semoga event ini dapat terus berlanjut untuk tahun tahun selanjutnya dan akan menjadi event tahunan di Provinsi Bengkulu,” harapnya, sembari menutup secara resmi event Burung Berkicau Piala Gubernur 2020.

Ketua Panitia acara burung berkicau Susanto menyampaikan ucapan terimakasih dan apresiasi kepada pemerintah provinsi Bengkulu khususnya Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah yang telah memberikan ruang dan fasilitas para pencinta burung berkicau untuk menyalurkan hobi mereka.

“Terimakasih atas dukungan dari pemerintah Provinsi Bengkulu khususnya Gubernur Rohidin Mersyah sangatlah luar biasa. Mulai dari awal tahap perencanaan hingga pelaksanaan event ini, sehingga kita bisa adakan di halaman rumah Gubernur ini,” ujarnya.

Comment here