DAERAHPEMPROVSeluma

Sudah Sampai Mana Kita Bisa Menghargai Peran Seorang Guru?

WhatsApp Image 2020-02-12 at 19.26.21 (1)

Eksklusive, DERING24.COM Di Kabupaten Seluma, kisah mengharukan seorang guru terus menghiasi pikiran kita tanpa henti silih berganti. Salah satunya Bapak Bangkit Dwi Apriadi umur 25 tahun yang mengabdi sebagai tenaga guru tidak tetap (GTT) selama 7 tahun di SLB Negeri I Seluma.

Meski memiliki keterbatasan fisik, yakni kedua kakinya yang lumpuh. Tetapi pak Bangkit selalu giat dan semangat mengajar di SLB Negeri I Seluma selama 7 tahun lamanya sampai dengan saat ini.

Semua aktivitas mengajar, seperti menulis di papan tulis misalnya, ia lakukan dengan semangat tanpa berkecil hati.

Namun, saat ditanya soal gaji, pak Bangkit tidak bisa menjelaskan sepenuhnya, tetapi ia mengatakan, dengan bisa mengajarkan ilmu kepada orang lain, ia sudah bangga, Pak Bangkit bilang, “Saya sudah mengikhlaskan diri saya untuk pendidikan”

Selama kurun waktu 7 tahun mengabdi di sekolah SLB Negeri I Seluma, pak Bangkit  yang menekuni kuliah S1-nya di Universitas Terbuka ini mengerjakan apa saja setelah mengajar. Ia memanfaatkan ilmunya untuk mengajar ngaji di mushola dekat rumahnya.

Seraya berkata “Berjuang dalam keterbatasan, demi pendidikan. pak Bangkit dengan ikhlas dan semangat untuk mengajar siswa-siswi di sekolahnya. Sekolah ini memiliki kurang lebih 30 siswa.

Dengan semangat mengajar, ditambah dengan kabar baik yakni Guru Tidak Tetap (GTT) dan Pegawai Tidak Tetap (PTT) SMA, SMK dan SLB di Kabupaten Bengkulu Seluma mendapat Surat Keputusan (SK) Gubernur,  yang diberikan secara langsung oleh Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah, pada Rabu (12/2/2020).

Gubernur mengatakan, penyerahan SK tersebut sebagai bentuk tanggung jawab dirinya sebagai gubernur  terhadap GTT/PTT yang telah mengabdi bertahun tahun-tahun, hingga ada yang belasan tahun, sesuai dengan undang-undang ketenaga kerjaan. 

“Jerih payah itu rasanya tidak sebanding dengan honor yang diterima para gurunya. Maka SK GTT/PTT yang telah serahkan ini kemudian akan masuk ke data base sistem informasi kepegawaian khusus berbasis online, sehingga terdata dengan baik, untuk pak Bangkit tetap semnagat mengajar anak-anak saya titip mereka(anak2) di berikan ilmu yang bermanfaat. Walau dalam keterbatasan, janganlah menyerah. Teruslah memberikan yang terbaik, berbakti kepada bangsa dan negara,” ucap Rohidin saat menyerahkan SK guru dan pegawai tidak tetap, di Seluma.

Comment here