Sosialisasi Pengembangan Padi, Bupati Kapahiang Mudahkan Petani dengan Program KUR BRI

Dering24

Dering24

ADVERTORIALDAERAHKepahiang

Sosialisasi Pengembangan Padi, Bupati Kapahiang Mudahkan Petani dengan Program KUR BRI

Sosialisasi Pengembangan Padi, Bupati Kapahiang Mudahkan Petani dengan Program KUR BRI 1

DERING24.COM, Kepahiang − Bupati Dr.Ir. Hidayattullah Sjahid,MM.IPU hadir dalam Acara Sosialisasi Pengembangan Padi Varietas Unggul Bersama PT. Shandong Agro Perkasa bekerja sama dengan Bank BRI, Perum Bulog, Asuransi Jasino di Guest House Sidorejo Kabawetan, Kamis (12/03/2020).

Bupati Kepahiang pada kesempatan tersebut menyampaikan bahwa Kerja sama pengembangan Padi Varietas Unggul sangat bagus karena pangan menjadi komponen sangat penting.

Sosialisasi Pengembangan Padi, Bupati Kapahiang Mudahkan Petani dengan Program KUR BRI 2

“Kita mempunyai komsumsi beras terbesar didunia betapa besar kebutuhan kita setiap tahun,” sampai Bupati.

Lanjut, dijelaskan Bupati bahwa program tersebut juga didukung sebagai penyalur KUR Bank BRI dan Bulog. Peran Bulog menjamin produksi dari program tersebut dan Jika gagal panen ada jaminan dari Asuransi Jasindo .

“Program ini pengembangan pangan bersama PT. Shandong Agro Perkasa dengan Pemerintah Kabupaten Kepahiang dan Masyarakat tidak usah memikirkan bibit serta biaya karena sudah adanya program KUR,” jelas Bupati.

Sosialisasi Pengembangan Padi, Bupati Kapahiang Mudahkan Petani dengan Program KUR BRI 3

Bupati juga berharap semoga program ini penuh dukungan dan keseriusan dari kelompok tani dan bimbingan penyuluh dari pertanian agar program ini berjalan .

“Tujuan dari kerjasama ini meningkatkan produksi pangan kita terutama beras, dan Pemanfaatan dana KUR,” jelas Bupati.

Hadir pada acara tersebut Kepala Bulog Bengkulu, Pimpinan Bank BRI, Pimpinan PT. Shandong Agro Perkasa, Kepala Asuransi Jasindo, Pimpinan Bulog Rejang Lebong, Kepala OPD, Kapolsek Kabawetan, Camat Kabawetan, Kepala Desa se Kabawetan. (adv)

Comment here