Soal Penanganan Kawasan Kumuh Perkotaan, Komisi II Minta LPM Diperkuat

Dering24

Dering24

DAERAHADVERTORIALDPRD Kota BengkuluKabar ParlemenKOTA BENGKULU

Soal Penanganan Kawasan Kumuh Perkotaan, Komisi II Minta LPM Diperkuat

DPRD Kota Bengkulu

DERING24.COM, Kota Bengkulu – Komisi II DPRD Kota Bengkulu, Senin pagi (20/01/2020) menggelar Rapat Dengar Pendapat (Hearing) terkait Tindak Lanjut Sidak yang dilakukan beberapa waktu lalu di RT 5,6,9,10 dan 11 Kelurahan Padang Jati.

Ketua Komisi II DPRD Kota Bengkulu Indra Sukma Samosir mengatakan, bahwa penanganan kawasan kumuh perkotaan harus dilakukan secara bersama. Apalagi dalam hearing ini terungkap bahwa Kelurahan Padang Jati tidak termasuk dalam kawasan kumuh yang ditetapkan melalui SK Walikota Bengkulu.

DPRD Kota Bengkulu

Untuk itu Dewan meminta Camat agar mengumpulkan dan mendorong seluruh Lurah dan LPM untuk membuat Forum LPM, sehingga nanti dapat satu kata dalam penanganan kawasan kumuh yang disebabkan karena penumpukan sampah di kawasan tersebut.

“Kami meminta Lurah dapat melakukan intervensi dana kelurahan untuk kegiatan penanganan persampahan, dan mengembalikan kegunaan dana LPM untuk penanganan persampahan,”ujar Indra.

DPRD Kota Bengkulu

Sementara itu Wakil Ketua DPRD Kota Bengkulu Marliadi Marc, meminta penggunaan dana LPM harus disesuaikan dengan prinsip kehati-hatian dan sesuai peraturan yang berlaku,”terangnya.

Hearing ini juga dihadiri oleh Camat Ratu Samban, Seklur Padang Jati, Kabid Dinas Lingkungan Hidup dan Kabid Dinas Perumahan dan Permukiman.

DPRD Kota Bengkulu

(Adv)

Comment here