EDUKASIPROVINSI BENGKULU

Siswa SMAN 8 Kota Bengkulu Raih Beasiswa ke Delhi Technological University

Siswa SMAN 8 Kota Bengkulu Raih Beasiswa ke Delhi Technological University

DERING24.COM BENGKULU – Belajar di luar negeri dengan beasiswa tentu menjadi idaman para pelajar. Selain bisa menambah pengalaman baru, juga bisa merasakan pendidikan yang lebih mumpuni dan masa depan yang gemilang.

Seperti kisah Yeogi Dwison Jumhadi, pelajar SMAN 8 (Semandel Kota Bengkulu) yang berhasil diterima di Delhi Technological University (DTU) Jurusan Information Technology (IT) dengan Beasiswa luar negeri  Indian Council for Cultural Relations (ICCR).

Yeogi Dwison Jumhadi, pelajar SMAN 8 (Semandel Kota Bengkulu)
Yeogi Dwison Jumhadi, pelajar SMAN 8 (Semandel Kota Bengkulu)

Hasil jerih payahnya selama ini tidak sia-sia. Yeogi sendiri terdorong untuk mengikuti beasiswa tersebut karena ingin mencari ilmu yang lebih mumpuni dan masa depan gemilang.

“Saya tidak khawatir ataupun takut karena ini prinsip saya. Kalau memang ini rejeki saya, ya Alhamdulillah saya bersyukur banget,” ujarnya. Senin (02/8/2021).

Saat ditemui dikediamanya, Yeogi mengaku ingin kuliah ke luar negeri sejak masih duduk di bangku sekolah di SMPN 11 Kota Bengkulu.

Yeogi Dwison Jumhadi, pelajar SMAN 8 (Semandel Kota Bengkulu)

Keinginannya tercapai setelah lulus dari SMAN 8 Kota Bengkulu, Yeogi kini sudah siap-siap berangkat, namun masih terkendala biaya keberangkatan.

“Beasiswa ini hanya untuk sekolah saja sampai lulus kuliah, namun untuk keberangkatan kami belum ada,”sebutnya.

Kunhadi, ayah dari Yeogi  mengatakan, bahwa dirinya telah memberikan restu dan siap ditinggalkan sang anak selama sekolah diluar negeri untuk menuntut ilmu.

Diceritakan sang ayah, menuntut ilmu ke luar negeri merupakan cita-citanya. Bahkan sejak masih duduk di bangku SMP, “Insya Allah saya siap, karena ini merupakan cita-cita anak saya, namun untuk keberangkatan masih terkendala biaya,”ujarnya.

Yeogi Dwison Jumhadi, pelajar SMAN 8 (Semandel Kota Bengkulu)

Kunhadi berharap Pemerintah Provinsi Bengkulu dan Pemerintah Kota Bengkulu bisa membantu meringankan terkait biaya tersebut. Masalahnya, beasiswa hanya menanggung  perkuliahan saja, sedangkan biaya-biaya lainnya seperti tiket pesawat Bengkulu-Jakarta dan Jakarta – India dan uang saku selama 3 bulan di tanggung sendiri.

Ayahnya juga berhap setelah kembali nanti akan menjadi anak yang lebih baik lagi, dan memiliki karakter yang lebih bagus lagi,” harap sang ayah.

Kepala Sekolah SMAN 8 Kota Bengkulu,  Hidayatul Mardiyah, M. Pd turut bangga karena siswanya di terima di Delhi Technological University (DTU) dengan Beasiswa luar negeri Indian Council for Cultural Relations (ICCR). Dirinya berharap, agar kesempatan ini bisa dimanfaatkan sebaik mungkin untuk menambah pengalaman.

“Pihak sekolah sangat bangga sekali serta mengapresiasi, kami harap agar lebih serius dalam mengikuti seluruh program selama disana. Sehingga harapannya, pengalaman selama disana nanti dapat ditularkan kepada siswa-siswi lain di SMAN 8 Kota Bengkulu ini,” kata Kepsek.

Comment here