PemerintahPEMPROVPROVINSI BENGKULU

Siap Jadi Tuan Rumah KBN 2022, DKD Gerakan Pramuka Bengkulu Siap Kerja Maksimal

WhatsApp Image 2022-02-14 at 17.20.34

DERING24.COM BENGKULU –  Siap menjadi tuan rumah Kemah Bela Negara (KBN) tahun 2022, Kwartir Daerah (Kwarda) 07 Bengkulu harus bekerja keras dan maksimal. Khususnya bagi Dewan Kerja Daerah Gerakan Pramuka Bengkulu Masa Bhakti 2021-2026 yang baru saja dilantik oleh Ketua Kwarda Gerakan Pramuka Bengkulu Hamka Sabri, Senin (14/2/2022).

“Saya pesankan kepada Dewan Kerja harus betul – betul maksimal dan harus mengetahui tugas pokok dan fungsinya, apalagi tahun ini Insyaallah kita akan menjadi tuan rumah nasional Kemah Bela Negara, berbeda dengan DKD – DKD sebelumnya yang hanya melaksanakan tugas – tugas internal dari organisasi Kepramukaan Bengkulu,” jelas Hamka Sabri yang juga merupakan Sekda provinsi Bengkulu ini.

Koordinasi terkait Kemah Bela Negara ini perlu terus dilakukan oleh Dewan Kerja Daerah Gerakan Pramuka tidak hanya kepada seluruh Kwartir Cabang namun juga harus menyasar kepada Kwartir Nasional. Hal ini murupakan kerja pertama Dewan Kerja Daerah usai dilantik.

“Mereka akan menjadi panitia atau garda terdepan pelaksanaan event nasional itu. Kita berharap betul – betul memahami, mengetahui dan bekerja serius serta melakukan koordinasi hingga ke Kwarnas ini yang kita harapkan,” minta Ka. Kwarda Hamka Sabri.

WhatsApp Image 2022-02-14 at 17.20.34 (1)

Selain melantik Dewan Kerja Daerah, Hamka Sabri juga melantik Pusinfo Kwartir Daerah 07 Bengkulu, Hamka berharap Pusinfo Kwartir Daerah 07 Bengkulu dapat mengikuti perkembangan zaman, khususnya untuk menarik generasi milenial bergabung ke Gerakan Pramuka.

“Kita fungsikan Pusinfo dan saya pesankan untuk tidak memakai pola – pola lama. Mereka harus menggunakan pola digitalisasi, baik pembinaannya, programnya, kegiatan – kegiatannya mereka harus mengikuti perkembangan zaman,” tambah Hamka Sabri.

Diketahui KBN Nasional 2022 akan dilaksanakan mulai 12 hingga 19 Desember mendatang di empat lokasi. Yaitu di Desa Sri Kuncoro dan Desa Sri Katon, Kecamatan Pondok Kelapa, Kabupaten Bengkulu Tengah serta di Desa Bukit Peninjauan I dan Desa Bukit Peninjauan II, Kecamatan Sukaraja, Kabupaten Seluma. [Ads]

Comment here