Bengkulu SelatanDAERAHEDUKASIPROVINSI BENGKULU

Setelah 19 Tahun Fakum, Jambore Daerah Kembali Gencar

74909768_2527507714030498_4953127822446034944_n

Dering24.com Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah yang juga Ketua Majelis Pembimbing Daerah (Kamabida) Gerakan Pramuka Bengkulu, dipandang memiliki komitmen kuat untuk memajukan Pramuka Provinsi Bengkulu.

Wakil Ketua Pembinaan Anggota Muda Kwartir Nasional (Kwarnas) Gerakan Pramuka Supriyadi menyampaikan, Jambore di Bengkulu, salah satu bentuk komitmen, dan konsistennya Pemerintah daerah di bawah kepemimpinan Gubernur Rohidin Mersyah, terhadap gerakan pramuka.

“Bumi perkemahan ini salah satu dasa karya bahwa gerakan pramuka di setiap titik, kondisi geografis lokasi ini sesuai desain nasional yaitu bumi perkemahan yang saling terintegrasi. Dan saya kuatkan metode sesosif spiritual, emosional, intelektual, sosial, fisik dan mental di Jambore ini tentunya sudah dipersiapkan, keren, keren dan keren,” puji Supriadi pada Upacara Pembukaan Jambore Daerah VI Tahun 2019 dan Peringatan Hari Sumpah Pemuda Tahun 2019, di Bumi Perkemahan Tebat Sekuning Jeranglah Kecamatan Manna, Kabupaten Bengkulu Selatan, Senin (28/10).

Sejalan dengan itu, Margono Kwarcab Pramuka Bengkulu Utara, juga merasakan konsep – konsep dan visi yang dimiliki Gubernur Rohidin tidak hanya memajukan Pramuka tetapi juga akan memajukan Provinsi Bengkulu. Bagi Margono, Rohidin adalah “kakak” yang Sesungguhnya Bagi Pramuka Bengkulu.

“Kami merasakan dengan tatanan dibawah Gubernur Rohidin yang juga termasuk secara visonernya ada, termasuk pola pikirnya dan pola tindaknya, serta konsep – konsepnya kedepan termasuk membangun seluruh wilayah Provinsi Bengkulu,” ungkap Margono.

Sejalan dengan itu Kwarcab Pramuka Bengkulu Selatan, mengungkapkan, Jambore Daerah ini terakhir dilaksanakan pada tahun 2000 yang lalu, barulah dimasa kepemimpinan Gubernur Rohidin Jambore ini kembali dilaksanakan, artinya sudah 19 Tahun tidak pernah dilaksanakan. Diharapkan Jambore ini akan terus dilaksanakan setiap tahunnya.

Comment here