DAERAHRajang Lebong

Server Terbakar, Pelayanan Perekaman KTP-el di RL Dihentikan Sementara

Server Terbakar, Pelayanan Perekaman KTP-el di RL Dihentikan Sementara

DERING24.COM  CURUP –  Bagi masyarakat Kabupaten Rejang Lebong yang ingin melakukan perekaman Kartu Tanda Penduduk Elektronik (KTP-el) dalam waktu dekat nampaknya akan tersendat. Hal ini dikarenakan terjadi konsleting listrik sehingga  server database KTP-el hangus tersentrum.

Informasi ini dibagikan langsung oleh Dinas Kependudukan dan catatan sipil (dukcapil) kabupaten Rejang Lebong pada Rabu (15/09/2021).

Menurut keterangan Kadis Dukcapil Lebong, Elva Mardiana melalui Kasi Sistem Informasi Administrasi Kependudukan (SIAK), Destian Dwisaputra menjelaskan, telah terjadi konsleting  listrik yang mengakibatkan pelayanan perekaman KTP-el  diberhentikan sementara.

“Pemberhentian sementara ini hanya berlaku bagi pelayanan perekaman KTP-el. sedangkan, untuk proses percetakan KTP-el masih terus dilakukan”, terangnya.

Penghentian sementara perekaman KTP-el tersebut sejak tiga hari terakhir mulai dari 12 September. Dukcapil tidak bisa berbuat banyak akibat dari konsleting tersebut proses pelayanan perekaman KTP-el terpaksa diberhentikan hingga batas waktu yang tidak ditentukan sampai proses perbaikan server selesai.

Penulis : Jeni Anggraini (Humas Polda)

Comment here

placeholder="Your Comment">