DAERAHLebong

Sertijab Pjs Kades Air Kopras

IMG_20210610_204831

DERING24.COM LEBONG – Pemerintah Desa Air Kopras Kecamatan Pinang Belapis pada Senin (07/6/2021) melaksanakan acara Serah Terima Jabatan (sertijab) pejabat sementara (pjs) Kepala Desa bertempat di Balai Desa Air Kopras.

Acara Sertijab dihadiri oleh pjs kades beserta perangkat desa, Ketua BPD beserta anggota, Babinsa serta Babinkantibmas.

Dalam berita acara sertijab tahun 2021 menjelaskan, bahwa Pejabat Sementara (pjs) kepala desa air Kopras yang lama Iyan Nurmansyah.SH menyerahkan segala sesuatu yang berhubungan dengan jabatan, tugas dan tanggung jawab Kepala Desa Air Kopras kepada pjs kepala desa yang baru Redo Kusboyo, S.kep.

Dengan catatan bahwa semua inventaris, berkas-berkas dan lain-lain yang sampai saat penandatanganan naskah serah terima jabatan ini belum dapat diselesaikan, akan diusahakan penyelesaiannya dalam waktu yang sesingkat-singkat nya.

Adapun yang diserahkan oleh pjs kepala desa air Kopras yang lama kepada pjs kades yang baru.

1. Menyerahkan inventaris dan aset kantor desa air Kopras.
2. Menyerahkan kartu NPWP Desa.
3. Menyerahkan buku tabungan desa air Kopras.
4. Menyerahkan laporan keuangan tahap 1 (satu) tahun anggaran (TA) 2021 desa air Kopras.

Ketua BPD Air Kopras, Zainal Arifin.SE mengucapkan terima kasih Kepada pjs kades air Kopras yang lama atas kinerja selama ini.

“Saya ucapkan terimakasih atas dedikasinya selama ini, yang telah membimbing Desa Air Kopras lumayan cukup lama, kepada pjs kades yang baru juga selamat bertugas di desa air Kopras, harapan saya minimal pjs kades yang baru dapat mempertahankan untuk pembangunan didesa air Kopras ini,”jelasnya.

Sementara itu, Pjs Kades lama, Iyan Nurmansyah menyampaikan, bahwa apa-apa yang seluruhnya menjadi tanggung jawabnya, ia letak kan kepada pjs kades yang baru dengan catatan, tanggung jawabnya di tahun 2021 yaitu apa yang ia cair kan di tahap pertama.

“Yang saya serahkan ke pjs kades yang baru apa yang tertuang dalam berita acara serah terima jabatan,” ujarnya.

Sementara Pjs baru, Redo Kusboyo berharap kepada perangkat desa dan seluruh masyarakat desa air Kopras tetap mendukung dalam pelaksanaan roda pemerintahan di desa air Kopras.

Setelah melaksanakan serah terima jabatan dilanjutkan dengan pemantauan pekerjaan jalan usaha tani yang telah mulai dikerjakan oleh pjs kades yang lama.

Untuk pelaksanaan pembangunan jalan usaha tani yang telah mulai dikerjakan oleh pjs kades yang lama beliau berharap (pjs baru) yang akan melanjutkan pekerjaan tersebut, karena sesuai dengan surat keputusan (SK) saat beliau dilantik. Lanjut pjs kades baru.

(Indra/ADV)

Comment here