DAERAHLebong

Sertijab Pjs Desa Tambang Sawah Dan Ketenong Satu

WhatsApp Image 2021-04-27 at 00.03.25 (1)

DERING24.COM LEBONG –  Bertempat di Aula Kantor Camat Pinang Belapis Senin (26/4/21) pagi, Pejabat Kepala Desa Ketenong Satu dan Pejabat Kepala Desa Tambang Sawah melaksanakan serah terima jabatan kepada pejabat sementara (PJS) kepala desa yang baru.

Serah terima jabatan pjs yang lama desa ketenong satu Tedi Bastian kepada pjs yang baru Saheri dan serah terima jabatan kepala desa tambang sawah yang sebelumnya di jabat oleh Eryantoni diganti oleh pjs kades yang baru Marno Areko S.Pd.I.

Acara serah terima jabatan kepala desa ini dihadiri Oleh Camat Pinang Belapis, Pjs Yang Lama, Pjs Yang Baru,Seluruh Kepala Desa Kecamatan Pinang Belapis, Perwakilan PT.Jambi Resort, Perwakilan PT.TME, dan Tokoh Masyarakat.

Dalam sambutannya, Camat Pinang Belapis Erwantoni mengatakan bahwa pihak kecamatan sama posisinya seperti pejabat kepala desa, kapan pun ditugaskan, kapanpun kami diperintahkan siap untuk melaksanakan tugas yang diberikan, begitupun juga ketika kita harus meninggalkan jabatan, itu pun hal yang biasa hal yang lumrah dalam rotasi jabatan,”kata Camat.

Pihak kecamatan pinang belapis mengucapkan selamat kepada pejabat kepala desa yang baru, ia berharap dengan pelantikan ini kepala desa dapat menjalankan tugas dengan baik.

Camat juga mengucapkan terimakasih kepada kedua pejabat kepala desa yang lama, yang telah memberikan sumbang pemikiran kepada perangkat desa, serta bergaul kepada masyarakat dan telah menuntaskan sekaligus menjalankan roda pemerintahan desa dengan baik.

Kepada pjs yang baru,  camat juga mengimbau, agar sukses dalam menjalankan roda pemerintahan di desa seperti menjalankan pemerintahan daerah,Menjaga ketentraman dan ketertiban, mengambil keputusan harus konsultasi dengan atasan (camat).

Sementara itu, Kades Tambang Sawah yang baru, Marno Areko menyampaikan,”Kita akan menjalankan tugas sebaik mungkin apa yang diamanahkan oleh bupati, pjs ini hanya mengisi kekosongan dari pada pelayanan publik, agar roda pemerintahan di desa dapat berjalan dengan baik, harapan saya agar bisa menghantarkan sukses nya pilkades yang akan datang,”jelasnya.

Dikatakan Marno, kalaupun nanti saya mempunyai waktu, yang memiliki beberapa program yang akan launching satu desa satu produk sesuai potensi yang ada di desa.

“Saya melihat secara makro maupun mikro potensi-potensi desa yang dimiliki desa tambang sawah cukup banyak, untuk mengsinkronisasi serta menyelaraskan program pemerintah desa kepada pemerintah daerah di bidang sejarah peninggalan jajahan belanda di masa lampau untuk dijadikan destinasi wisata desam,”ujar Marno.

Disisi lain, Kades Ketenong Satu, Saheri juga mengatakan, bahwa amanah yang dipercayakan akan dilaksanakan dengan sebaik baiknya.

Saheri sangat mengharapkan dukungan dan do’a dari seluruh elemen masyarakat yang ada di desa ketenong satu, untuk pelayanan kepada masyarakat pjs baru tersebut akan mengaktifkan balai desa untuk pelayanan yang baik dan maksimal kepada masyarakat ketenong satu.

(Indra)

Comment here