Sempat Gagal Nyagub Bengkulu, Akhirnya Paslon Agusrin-Imron Lolos

Dering24

Dering24

POLITIK

Sempat Gagal Nyagub Bengkulu, Akhirnya Paslon Agusrin-Imron Lolos

DERING24.COM  BENGKULU – Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Provinsi Bengkulu  akhirnya memutuskan pasangan Agusrin M. Najamudin dan Imron Rosyadi Memenuhi Syarat (MS) sebagai Pasangan Calon (Paslon) dalam Pemilihan Gubernur (Pilgub) Bengkulu, 09 Desember 2020 mendatang.

Keputusan Bawaslu yang meloloskan Agusrin-Imron  disampaikan dalam sidang bacaan putusan sengketa pada Sabtu (17/10/2020).

“Majelis Sidang, dengan melihat pakta persidangan, memutuskan, mengabulkan gugatan pemohon sepenuhnya,” ucap Ketua Bawaslu Provisi Bengkulu Parsadaan Harahap dalam sidang Musyawarah Penyelesaian Sengketa Pemilihan.

Dalam putusannya ini, Bawaslu juga meminta KPU mencabut kembali putusan penetapan pasangan Agusrin-Imron yang tidak memenuhi syarat.

“Meminta kepada KPU merevisi keputusannya terkait dengan jumlah peserta Pilkada Provinsi Bengkulu Tahun 2020,” ujarnya.

Putusan tersebut sekaligus membatalkan Berita Acara (BA) Rapat Pleno KPU Provinsi Bengkulu tentang Penetapan Paslon Peserta Pilgub Bengkulu Tahun 2020, tertanggal 23 September 2020. 

“Memerintahkan KPU Provinsi Bengkulu untuk menerbitkan keputusan yang menetapkan pemohon (Paslon Agusrin – Imron,red) sebagai peserta Pemilihan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Bengkulu,” kata Parsadaan.

Selanjutnya, Bawaslu memerintahkan termohon (KPU Provinsi Bengkulu,red) untuk menjalankan putusan ini paling lambat, tiga hari kerja sejak putusan ini dibacakan.

Calon Gubernur Bengkulu Agusrin  mengaku sebelumnya yakin akan lolos sebagai peserta Pilgub Bengkulu. Bahkan putusan ini dijadikan sebagai semangat untuk memenangi kontestasi ini.

“Alhamdulillah, ini berkat pertolongan Tuhan Yang Maha Esa,” ungkapnya kepada wartawan setelah mendengarkan putusan Bawaslu.

Dengan dikabulkannya permohonan ini, Pilgub Provinsi Bengkulu  diikuti oleh tiga Paslon,  yakni Ketiganya yaitu Rohidin Mersyah-Rosjonsyah Sahili, Helmi Hasan-Muslihan Diding Soetrisno, Agusrin M Najamudin dan Imron Rosyadi.

Dari pantaun media ini, sejak pagi Gedung Bawaslu Provinsi Bengkulu dijaga ketat aparat kepolisian dan TNI. Aparat mengajak pendukung dan simpatisan pasangan Agusrin-Imron berdoa dan berzikir . (Red)

Comment here