Sembilan Karyawan Bank Mandiri Taspen  Di Mukomuko Negatif COVID-19

Dering24

Dering24

DAERAHMuko-Muko

Sembilan Karyawan Bank Mandiri Taspen  Di Mukomuko Negatif COVID-19

Sembilan Karyawan Bank Mandiri Taspen  Di Mukomuko Negatif COVID-19 1

DERING24.COM MUKOMUKO – Dinas Kesehatan Kabupaten Mukomuko, telah menerima pengiriman hasil tes sweb terhadap sembilan karyawan Bank Mandiri Taspen yang kontak dekat dengan pasien COVID-19 di daerah Mukomuko itu semuanya dinyatakan negatif COVID-19.

Sekretaris Dinas Kesehatan Kabupaten Mukomuko, Bustam Bustomo mengatakan, bahwa instansinya juga telah menerima hasil tes sweb terhadap sopir travel dan pemilik rumah indekos karyawati Bank Mandiri Taspen yang positif COVID-19, dan hasilnya keduanya negatif, COVID-19.

“Kami menerima pengiriman sampel tes sweb tahap kedua sebanyak 11 orang yakni sembilan karyawan Bank Mandiri Taspen, sopir travel dan pemilik rumah indekos dan hasilnya semuanya negatif COVID 19,”ujarnya.

Ia menambahkan, sebanyak 30 orang yang terdiri dari petugas medis puskesmas dan RSUD Mukomuko, karyawan Bank Mandiri Taspen dan petugas, sopir travel di daerah itu menjalani tes sweb setelah kontak dekat dengan karyawati Bank Mandiri Taspen yang dinyatakan terkonfirmasi positif COVID-19.

“Dari 30 orang, sebanyak 19 orang tenaga medis yang pertama kali menjalani tes , kemudian dilanjutkan tes sweb kedua terhadap 11 orang karyawan bank dan petugas, sopir mobil travel. Hasil tes sweb terhadap 19 orang tenaga medis, empat orang di antaranya negatif COVID-19,  dan sembilan tenaga medis invalid atau contoh sampel milik petugas medis ini tidak bisa dibaca di laboratorium Bengkulum,”katanya.

Bustam menyampaikan, Hasil tes sweb terhadap enam petugas medis puskesmas dan RSUD lainnya masih berstatus dalam proses pemeriksaan oleh laboratorium, karena tidak hanya sampel sweb dari daerah itu saja yang dicek tetapi juga dari kabupaten/kota di provinsi lain.

Ia mengatakan sampai sekarang instansinya belum menerima hasil tes sweb terhadap sembilan tenaga medis yang invalid, begitu juga dengan hasil tes sweb terhadap enam tenaga medis lainnya masih menunggu  tutupnya.

(S35)

Comment here