Semarakan HUT RI Ke-75,  Desa Selagan Jaya Adakan Lomba Antar  RT

Dering24

Dering24

ADVERTORIALMuko-Muko

Semarakan HUT RI Ke-75,  Desa Selagan Jaya Adakan Lomba Antar  RT

Semarakan HUT RI Ke-75,  Desa Selagan Jaya Adakan Lomba Antar  RT 1

DERING24.COM MUKOMUKO –  Guna memeriahkan Kemerdekaan Republik Indonesia ke-75 tahun, Desa Selagan Jaya Kecamatan Kota Kabupaten Mukomuko mengadakan perlombaan antar RT.

Adapun perlombaan yang masuk kategori  yaitu  Lomba Kebersihan, Lomba Kerapian  Patok Bendera, Umbul-umbul dan Gapura.

Ketua Tim Kecamatan  Kota, Kabupaten Mukomuko  Ali Nasri mengatakan, bahwa dalam lomba HUT kemerdekaan  Republik Indonesia yang ke 75 ini di adakan setiap tahun di Desa Selagan Jaya untuk  mengingat pahlawan yang gugur tanpa jasa.

Semarakan HUT RI Ke-75,  Desa Selagan Jaya Adakan Lomba Antar  RT 2

“Dalam lomba acara tersebut tim penilianya dari kecamatan, Babinsa, perangkat Desa, PKK. Karang taruna dan ketua Badan Pengawasan Desa( BPD),”ujarnya Sabtu (15/08/2020)

Ali Nasri menambahkan, dalam lomba tersebut masing-masing tim memberikan penilaian yang di sepakati bersama, jumlah yang di nilai ada 14 rukun tetangga (RT) dan ada 14 pos ronda.

“Dalam lomba tersebut  juara 1 di Rt 10 dengan total nilai 1475,  juara 2 Rt 12 total nilai 1470, dan juara 3 Rt 07, dengan total nilai 1465 dan juara harapan di berikan kesemua 13 Rt, ini untuk memberikan semangat untuk memeriahkan HUT  kemerdekaan RI yang ke 75 tahun,”terangnya.

Semarakan HUT RI Ke-75,  Desa Selagan Jaya Adakan Lomba Antar  RT 3

Ali Nasri juga sangat mengapresiasi atas kegiatan ini, masyarakat Desa Selagan Jaya yang mana setiap rumah ada tempat cuci tangan dan (Hand Senitizer) sebelum masuk rumah,” ujar Ali Nasri.

“Saya sangat mengapresiasi masyarakat  dan perangkat desanya, semangat 45 masih ada di jiwa. Biar pun di tahun wabah pademi covid 19. Perlombaan tetap berjalan lancer,”ujarnya.

“Desa ini selalu jadi desa unggulan  untuk kecamatan kota, dan kedepannya lebih baik dan semangat lagi dari tahun ini,”tutur Ali Nasri.

Semarakan HUT RI Ke-75,  Desa Selagan Jaya Adakan Lomba Antar  RT 4

Sementara itu, Kepala Desa Selagan Jaya Sumanto menyampaikan kepada masyrakatnya, supaya bersemangat untuk menghiasi lingkungan RT masing-masing, supaya mengenang selalu HUT kemerdekaan tahun 45.

“Saya akan berikan riwaot kepada semua RT, supaya tahun kedepannya lebih baik lagi dan selalu semangat 45, apa lagi kita hanya melanjutkan saja. Merdeka!!!,” tutup Sumanto.

(Nunut)

Comment here