ADVERTORIALDPRD Bengkulu UtaraKabar Parlemen

Seluruh Fraksi DPRD BU Setujui Raperda Perubahan Jadi Perda

DERING24.COM BENGKULU UTARA – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bengkulu Utara Selasa (17/11/2020) menggelar Rapat paripurna dengan agenda Pendapat Akhir Fraksi terhadap Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) tentang Perubahan Peraturan daerah (Perda) nomor 14 tahun 2016 tentang pembentukan dan susunan perangkat daerah.

Rapat Paripurna DPRD Bengkulu Utara

Rapat Paripurna dipimpin langsung Ketua DPRD Kabupaten Bengkulu Utara, Sonti Bakara, SH didampingi oleh Wakil Ketua 1 Juhaili dan Wakil Ketua II, Herliyanto, serta dihadiri Pjs Bupati Bengkulu Utara, Iskandar ZO dan sejumlah anggota Dewan setempat serta Forkopimda bersama kepala OPD di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bengkulu Utara.

Dalam rapat Paripurna, seluruh fraksi menyetujui dan menerima Raperda tentang Perubahan Perda nomor 14 tahun 2016 tentang pembentukan dan susunan perangkat daerah, menjadi Perda Kabupaten Bengkulu Utara.

Rapat Paripurna DPRD Bengkulu Utara

Sonti Bakara,SH selaku pimpinan rapat Paripurna menyampaikan,  bahwa seluruh fraksi telah menyetujui Raperda tentang Perubahan Perda nomor 14 tahun 2016 menjadi Perda dan telah dilakukan penandatanganan bersama pimpinan daerah dan Unsur Pimpinan DPRD.

“Raperda ini akan ditindaklanjuti menjadi Perda. Saya harapkan perda yang telah disahkan ini dapat digunakan oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Bengkulu Utara sesuai dengan aturan yang telah ditentukan,” ungkap Sonti Bakara.

Rapat Paripurna DPRD Bengkulu Utara

Dalam kesempatan ini, Pjs Bupati Bengkulu Utara, Iskandar ZO  juga menyampaikan ucapan terima kasih dan menghaturkan penghargaan yang setinggi-tingginya atas kerja sama yang baik sebagai wujud kemitraan sejajar antara DPRD dan pemerintah daerah, terkait konteks pembahasan Raperda tentang Perubahan Perda nomor 14 tahun 2016 menjadi sebuah Perda tersebut.

Rapat Paripurna DPRD Bengkulu Utara

“Saya, atas nama pemerintah daerah menyampaikan penghargaan dan terima kasih atas kerja keras DPRD Kabupaten Bengkulu Utara dalam melakukan pembahasan Raperda yang telah disetujui secara bersama ini,” tutup Iskandar ZO.

(Rama/ADV)

Comment here