FinanceNASIONALPOLITIK

Seluruh Anggota MPR, DPR, dan DPD RI Resmi Dilantik

WhatsApp Image 2019-10-01 at 19.17.21

Jakarta, Dering24.com – Seluruh anggota MPR, DPR, dan DPD telah resmi dilantik menjadi anggota legislatif periode 2019- 2024 dengan dipandu sumpah jabatan oleh Ketua Mahkamah Agung (MA) M. Hatta Ali pada Selasa (1/10/2019).

“Setelah Pengucapan sumpah ini dapat mengabdikan diri sebaik-baiknya ,” ujar Ketua MA M Hatta Ali di Gedung DPR RI, Jakarta.

Pelantikan ini dihadiri oleh seluruh anggota DPR RI yang berjumlah 575 orang dari berbagai dapil di Indonesia. Lalu, juga dihadiri oleh seluruh anggota DPD RI yang berjumlah 136 orang.

Pada rapat paripurna pelantikan anggota DPR RI dipimpin oleh unsur anggota DPR RI yang memiliki umur paling tua yakni Abdul Wahab Dalimunthe. Kemudian, dipimpin oleh unsur anggota DPR RI yang paling muda yakni Hillary Brigitta Lasut.

Selanjutnya, pada rapat paripurna pelantikan anggota MPR RI dipimpin oleh unsur anggota DPD RI yang memiliki umur paling tua yakni Sabam Sirait. Kemudian, dipimpin oleh unsur anggota DPR RI yang paling muda yakni Hillary Brigitta Lasut.

Terakhir, rapat paripurna pelantikan anggota DPD RI dipimpin oleh anggota unsur anggota DPD yang memiliki umur paling tua yakni Sabam Sirait. Kemudian, didampingi juga oleh unsur anggota DPD RI yang miliki umur paling muda yakni Jialyka Maharani.

(Ip)

Comment here

placeholder="Your Comment">