DAERAHLebong

Sekolah SDN 46 Lebong Membutuhkan Pagar Sekolah

Sekolah SDN 46 Lebong Membutuhkan Pagar Sekolah

DERING 24.COM LEBONG – Pagar Sekolah Dasar Negeri (SDN 46) Lebong yang terletak di Desa Turan Tiging Kecamatan Lebong Selatan Kabupaten Lebong telah sejak lama masih menggunakan material bambu.  Pagar sekolah merupakan pengamanan bagi para siswa maupun siswi yang yang menimba ilmu di sekolah ini, tapi karena pagar terbuat dari bambu, keamana murid kurang terjamin karena lokasi Sekolah berada di pinggir jalan.

Sekolah SDN 46 Lebong Membutuhkan Pagar Sekolah

Saat ditemui Kepala Sekolah SDN 46 Lebong, Badarudin S.Pd, menyampaikan, “Kami pihak sekolah sangat mengharapkan pembangunan pagar keliling dan pintu gerbang sekolah, demi keamanan sekolah agar sarana dan prasarana milik sekolah dapat terlindungi dari tangan orang yang tidak bertanggung jawab,”sampinya kepada wartawan. Senin (12/04/2021).

Kepala Sekolah SDN 46 Lebong juga mengaku prihatin dengan keadaan sekolahnya. Apalagi menurutnya, kondisi pagar sekolahnya itu sejak lama tidak mendapat bantuan anggaran pembangunan semen.

Sekolah SDN 46 Lebong Membutuhkan Pagar Sekolah

“Kami dari sekolah membuat pagar dari bambu. pembangunan pagar ini adalah inisiatif dari pihak sekolah yang menggunakan dana sekolah. Jika kita ambil dari murid nanti dibilang kita pungli,”tambah Kepsek.

Kepsek juga menyebutkan, bahwa sekolahnya harus memiliki gerbang, karena halaman sekolah sudah ada paving bloknya.

“Karena tidak ada pintu gerbang halaman sekolah ini, jadi dijadikan tempat putar balik arah kendaraan roda empat oleh warga, sehingga membuat paving blok halaman sekolah cepat hancur,”terangnya.

Dari pantauan media Dering24.com,  terlihat masih berdiri rumah dinas yang tak layak huni di bangun sekitar tahun 1984 silam.

Pewarta :Indra
Uploader : Admin Deringbengkulu
COPYRIGHT © DERING 2021

Comment here