PemerintahPEMPROV

Sekda Bengkulu Terus Dorong Kinerja ASN Sejalan Visi Misi Gubernur dan Wakil Gubernur

WhatsApp Image 2022-02-08 at 17.13.45

DERING24.COM BENGKULU –  Guna memastikan percepatan pelaksanaan seluruh program Gubernur dan Wakil Gubernur di tiap-tiap Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Sekretaris Daerah Provinsi Bengkulu Hamka Sabri pimpin apel pagi sekaligus menyaksikan penandatangan perjanjian Kinerja Pejabat Administrator di Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan Provinsi Bengkulu, Selasa (8/2/22).

Dalam arahannya, Sekda Hamka menyampaikan, bahwa perjanjian kinerja pejabat dilakukan guna menyelaraskan konsepsi kepada seluruh ASN serta THL untuk berkomitmen menjalankan visi misi Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah dan Wakil Gubernur Bengkulu Rosjonsyah.

“Dengan adanya perjanjian ini, masing-masing Pejabat dapat melihat sejauh mana kinerjanya terbentuk. Untuk efektifnya, jika tidak tercapai akan dilakukan evaluasi per tiga bulan,” ujar Sekda

Selain daripada itu, perjanjian kinerja juga akan menjadi bahan evaluasi dalam penjalankan tugas-tugas pokok di bidangnya masing-masing. Sehingga semua dapat diukur tingkat realisasinya secara cepat, tepat dan penuh tanggung jawab.

“Untuk sanksi, tentu ada dan sudah tertuang dalam Perjanjian kinerja (jika tidak tercapai, maka saya akan mengundurkan diri dan diberhentikan). Jadi yang bersangkutan, nanti bisa mengukur sendiri sejauh mana kinerjanya masing-masing serta konsekuensinya,” tegas Hamka yang juga merupakan Ketua KWARDA Bengkulu

Plt Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan (DLHK) Provinsi Bengkulu Safnizar menyampaikan usai penandatanganan perjanjian kinerja ini, seluruh pejabat hingga tenaga harian lepas (THL) bergerak bersama mewujudkan dalam rangka mewujudkan visi misi pembangunan Gubernur dan Wakil Gubernur Bengkulu.

“Selanjutnya, akan segera kami tindak lanjuti secara berjenjang, sehingga ke depan tugas masing-masing level struktur ASN hingga THL dapat terbagi rata dan jelas sesuai porsi,” terangnya.

Sementara itu, perwakilan THL Muhammad Ali Abrar mengungkapkan atas perjanjian kinerja ini, tentu para THL akan sangat mendukung sehingga kinerja para Eselon 3 dapat terwujud guna mewujudkan visi misi Bengkulu, maju, sejahtera dan hebat.

“Secara teknis, THL di DLHK khususnya di KPHL turut membantu turun ke lapangan mengecek kondisi hutan,” tutupnya.[Ads]

Comment here