DAERAHMuko-Muko

Sebanyak 151 Tornas Kades dan Lurah Mukomuko Dibagikan

Bupati Mukomuko Khuirul Huda

DERING24.COM, Mukomuko – Pemerintah Kabupaten Mukomuko membagikan ratusan kendaran motor dinas (tornas) kepada Kepala Desa dan Lurah di daerah itu. Pembagian tornas ini langsung dilakukan oleh Bupati Mukomuko, Choirul Huda, Minggu (22/12/2019).

“Ya pada hari ini (kemarin, red) kita telah membagikan 151 kendaran motor dinas yang diperuntukkan untuk 148 Kepala Desa dan 3 untuk Lurah yang ada di daerah ini,”ungkap Kepala Badan Keuangan Daerah (BKD) Kabupaten Mukomuko, Agus Sumarman saat di Konrmasi HB kemarin.

Menurutnya, kendaraan dinas ini untuk menunjang kinerja para Kepala Desa dan Lurah dengan anggaran untuk pengadaan motor dinas ini bersumber dari APBD-P Mukomuko tahun 2019.

”Anggaran untuk pengadaan Tornas ini dari APBD-P sekitar Rp 4 Miliar. Untuk jenis tornas ini sendiri yakni jenis sport dan jenis motor bebek,”bebernya.

Lanjutnya, selain tornas untuk Kepala Desa dan Lurah, ada 15 kendaraan motor dinas yang diperuntukkan operasional Kantor Urusan Agama (KUA).

Namun untuk pembagian ini sendiri tidak serentak dengan tornas 2/1/2020 151 Unit Tornas Kades dan Lurah.

“Ada 15 motor dinas ini nantinya akan diperuntukkan untuk KUA. Pembagian sendiri menunggu jadwal kalau saat ini baru tornas Kades dan Lurah saja,”demikian Agus.

Saat dikonrmasi, Kepala Kementerian Agama (Kankemenag) Kabupaten Mukomuko, H.Ajamalus membenarkan hal tersebut.

“Ya kemarin bapak Bupati sudah menyampaikan bahwa sebanyak 15 KUA akan menerima kendaraan motor dinas. Namun untuk jenis kendaraannya kita belum tahu pasti. Untuk pembagian sendiri kita belum tahu pasti diserentakkan sama pembagian motor dinas Kades dan Lurah atau tidak, kita ikut saja,”ucapnya.

Ajamalus mengucapkan terimakasih kepada Pemkab Mukomuko karena dengan adanya kendaraan operasional ini akan lebih memaksimalkan pelayanan kepada masyarakat.

“Yang jelas kita sangat berterima kasih kepada Pemkab Mukomuko. Karena keberadaan motor dinas ini nantinya pihak KUA yang ada di daerah ini bisa memberikan pelayanan secara maksimal kepada masyarakat,”pungkasnya.

(HR)

Comment here