Satukan Jiwa dan Raga Untuk Mengamalkan Pancasila

Dering24

Dering24

DAERAHKOTA BENGKULU

Satukan Jiwa dan Raga Untuk Mengamalkan Pancasila

DERING24.COM, Bengkulu  – Beberapa tahun terakhir, memang ada gerakan-gerakan yang cenderung radikalisme yang menyerang anak-anak milenial yang nanti akan meneruskan cita-cita bangsa. Ini tentu menjadi kekhawatiran Pemerintah Kota (Pemkot) Bengkulu.

Hal ini disampaikan Walikota Bengkulu Helmi Hasan yang membuka acara Dialog Pencegahan Pengaruh Ideologi di Kalangan Masyarakat Kota Bengkulu, di Hotel Ananda, Rabu (18/12/19).

Ia mengatakan, kita sudah melihat hampir setiap hari media memberitakan beberapa negara baku hantam dengan anak bangsanya, dan bukan baku hamtam melawan negara lain.

“Generasi muda memiliki kewajiban lebih besar untuk menjaga nilai-nilai Pancasila agar selalu diterapkan dalam kehidupan sehari-hari. Karena itu, generasi muda Wajib memahami nilai-nilai Pancasila agar dihayati sepanjang hidup,” katanya.

Ia menyampaikan, Pemerintah tidak ingin generasi muda menganggap bahwa Pancasila hanya sebuah slogan, tetapi sudah waktunya Pancasila dijadikan lagu hidup masyarakat.

“Oleh karena itu, Pemerintah mengajak generasi muda ikut menyebarkan nilai-nilai Pancasila melalui program yang bertujuan agar bangsa tetap utuh dan tidak terpecah-pecah,” sampainya.

Ia menambahkan, saat ini ide manajemen masjid sedang kita upayakan. Polisi masjid, tentara Masjid, agar orang-orang menjadi orang yang berakhlak baik.

“Program manajemen masjid saat ini tengah kita upayakan. Karena masjid harus jadi tempat yang menyenangkan bagi setiap orang, begitupun tempat ibadah yang lain,” ucapnya.

“Isu agama paling mudah, membakar bangsa selain isu ekonomi. Agar tetap berlangsung jadi satu bangsa, kita harus terus dalam kesatuan walaupun kita berbhineka,” tambahnya.

Ia berharap, agar anak bangsa ikut berkontribusi bagi bangsanya sendiri agar bangsa besar ini dapat kita berikan kepada anak cucu.

“Satukan jiwa dan raga untuk mengamalkan pancasila. Pancasila sebagai dasar ideologi untuk keutuhan NKRI. Pancasila itu jiwa dan raga kita. Ada di aliran darah dan detak jantung kita, perekat keutuhan bangsa dan negara,” ungkapnya.

Comment here