DAERAHMuko-Muko

Sambut Tahun Baru 2022 dengan Liburan yang Positif

WhatsApp Image 2022-01-01 at 14.40.52

DERING24.COM MUKOMUKO – Ada yang berbeda di lokasi wisata kabupaten Mukomuko yaitu Pantai Pandan Wangi, pasalnya di hari pertama(1/1/ 2022) terdengar lantunan ayat-ayat suci Al-Qur’an dari salah satu sudut pantai, usut punya usut ternyata terdapat sekelompok santri dan ustadzah penghafal Al-Qur’an dari pondok pesantren An’nur BJM Kecamatan Pondok Suguh di bawah asuhan Ky. H. Muhyadi, bersama istri Nyai Siti Marfuah.

Kehadiran rombongan santri tersebut rupanya menarik perhatian pengunjung pantai pandan wangi, dimana jika biasanya liburan akan di isi dengan kegiatan makan bersama keluarga,  kali ini ponpes An’nur BMJ Pondok Suguh rupanya memberi warna berbeda.

WhatsApp Image 2022-01-01 at 14.40.52 (1)

Masruri selaku salah satu pengurus pesantren Annur BMJ Pondok Suguh mengatakan, bahwa kegiatan tersebut di lakukan guna melatih hafalan santri dan juga melatih nilai liburan yang positif untuk para santri.

“Biasanya kan kalau liburan cuma makan-makan, sama bakar ayam,  nah santri ini kita ajak untuk liburan yang positif tanpa meninggalkan hafalan mereka ” ujarnya

Ia juga menyampaikan, dengan adanya kegiatan tersebut dapat memper erat tali silaturahmi antara wali santri dan segenap dewan asatidz pondok pesantren, serta memberi kesempatan kepada santri untuk tadabur alam.

“Tentunya tujuannya untuk memeprerat silaturahmi antara pondok dan wali santri,” imbuhnya

Masruri juga berharap kedepan kegiatan semacam ini akan dicoba untuk di lanjutkan sebagai agenda pesantren, untuk dapat membumikan Al-Quran di manapun dan dengan siapapun.

WhatsApp Image 2022-01-01 at 14.40.53

” Ya, kedepan kita akan jadikan agenda rutin pondok, supaya masyarakat dapat menerima manfaat juga dari mendengar lantunan ayat suci,” tutupnya.

Sementara itu kegiatan yang di lakukan oleh setidaknya 30 orang dari Ponpes Annur BMJ Pondok Suguh tersebut dapat sambutan dan respon positif dari masyarakat dan pengunjung pantai pandan wangi, salah atunya adalah Puji yang perupakan pengunjung dari kecamatan penarik.

” Kaget mas tadinya kok ada orang baca Al-Qur’an, saya kira tadi cuma dari tape saja, gak taunya itu memang santri lagi Semaan Al-Qur’an,  positif banget si mas kegiatannya,” ujarnya. [Mjtr]

Comment here