DAERAHMuko-Muko

Sambut Hari Jadi Desa ke 31, Pemdes Rawa Mulya Gelar Istighosa dan Doa Bersama

DERING24.COM MUKOMUKO –  Bertempat di Aula Gedung Serba Guna Desa Rawa Mulya rabu (17/02/21) malam, Pemerintah Desa Rawa Mulya Kecamatan XIV koto Kabupaten Mukomuko mengadakan kegiatan Peringatan hari jadi Desa yang ke-31 Tahun.

Pemdes Rawa Mulya, Paryono menyampaikan, dengan semangat  Hari Jadi Desa Rawa Mulya yang 31 Tahun ini mari kita wujudkan perubahan Desa menuju masyarakat yang Sehat, Cerdas, Sejahtera dan Berakhlak Mulia.

“Alhamdulillah kegiatan ini diselenggarakan untuk menjalin tali silaturahmi antara Pemerintahan Desa Rawa Mulya dengan masyarakat. Acara tersebut juga diselenggarakan salah satu bentuk rasa syukur kehadiran Allah SWT karena atas hakekata-Nya Desa Rawa Mulya masih tetap berdiri kokoh dan perkembangan, Desa yang semakin maju pesat, mulai dari Infrastruktur, perekonomian, SDM dan yang lainnya.

Dalam kegiatan Istighosah serta doa bersama, Pemerintah Desa mengundang tokoh Agama, Adat, BPD, Karang Taruna, Camat, Babinkamtibmas, Babinsa, Kadus, serta semua penjujuru masyarkat desa Rawa Mulya.

Selain menyelengggarakan Istighosah dan do’a bersama, Pemdes Rawa Mulya juga juga mengadakan berbagai lomba antar Kadus, di antara lomba tersebut antara lain Bola Volly Putra, Kados 1 Vs Kadus 2, begitu juga Bola Volly Putri. Sementara untuk lomba Bola Kaki yakni liga persahabatan dari desa tetangga dan ada lomba kebersihan lingkungan, disertai hiburan Kuda kepang dari desa Rawa Mulya setempat.

“Untuk kegitan lomba setiap tahun kita adakan bersama, ini untuk mengenang para pendiri di Desa Rawa Mulya, supaya tahun demi tahun  tidak lupa di Desa yang kita cintai ini, kita berharap kedepanya akan lebih baik dari tahun ke tahun  menjadi desa yang gemah ripah loh jinawi,”katanya.

Sementa itu, Camat  XIV koto, Suyitno menyampaikan bahwa sebagai penduduk desa baik asli maupun pendatang harus bisa membangun SDM yang lebih indah dan berseri.

“Mari kita bangun di desa yang kita cintai ini lebih baik, untuk anak cucu kitakedepan supaya bisa menghargai adat istiadat, antar Agama muslim dan non muslim, harus saling menghargai biarpun beda agama kita tetap bersatu juga, Binika Tunggal Ika, “tutup Camat. (ADV/Mjtr)

Adapun pemenang lomba Bola Volly Putra

juara 1 : Ragam 3

juara 2 : ragam 4

juara 3 : ragam 2

Pemenang lomba Bola Volly Putri

Juara 1 ragam 1

juara 2 : ragam 4

juara 3 : ragam 2

Lomba lingkungan kebersihan

Juara 1 : dusun  2

Juara 2 : dusun 1

 

Comment here