ADVERTORIALBengkulu MembangunDAERAHLIFESTYLEPEMPROVPROVINSI BENGKULU

“Samalam Di Ranah Minang” Meriahkan HUT Provinsi Bengkulu ke 51

WhatsApp Image 2019-10-31 at 10.39.32

Dering24.com Dalam rangka memperingati HUT Provinsi Bengkulu ke-51 digelar acara “Samalam di Ranah Minang” kegitan berlangsung di Balai Semarak Bengkulu pada Rabu (30/10/2019) malam.

Pada acara itu ditampilkan  berbagai atraksi seni budaya Minang, seperti saluang, rabab, nyanyian, tari dan seni tradisi serta tradisi spektakuler tetunya yakni KIM berhadiah yang di pandu Kiky Titania Cs artis dari Sumatera Barat.

Acara tersebut dihadiri langsung Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah serta Waliknya Dedy Ermansyah, hadir pula unsur Forkopimda, Dewan Provinsi Bengkulu, pembina/penasihat niniak mamak/tokoh adat, cadiak pandai, bundo kanduang dan para perantau Minang dari berbagai daerah se-Provinsi Bengkulu.

Sebelumnya Gubernur Rohidin pada awal tahun lalu pernah mendapatkan gelar kehormatan dari lembaga adat minang yakni Datuk Rajo Nan Babangso. Gelar kehormatan diberikan karena Gubernur Rohidin dinilai mampu merangkul perantauan Minang dan juga turut melestarikan budaya-budaya Minang.

“Malam ini, di Balai Raya Semarak digelar pentas budaya minang dalam acara “Semalam di Ranah Minang”. Ini juga bukti bahwa Gedung Daerah dijadikan rumah rakyat.

“Bengkulu ini besar, terdiri dari berbagai macam suku dan budaya. Kita tunjukkan  bahwa ini adalah kekayaan kita dan perbedaan yang menyatukan kita,” ungkap Gubernur Rohidin.

Sementara itu Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Bengkulu Irsan Setiawan mengatakan, “Kegiatan ini bertujuan sebagai wahana untuk memberikan dorongan kepada pengurus dan warga Bengkulu asal Sumatera Barat  agar tetap solid dan memberikan kontribusi dalam pembangunan di Provinsi Bengkulu dengan tetap mempertahankan nilai-nilai adat dan budaya daerah asal,”jelas Irsan.

KIM Berhadiah

“Selain melestarikan dan mengembangkan adat dan budaya lokal sebagai bagian khazanah budaya bangsa, juga meningkatkan rasa persaudaraan dan kebersamaan warga bengkulu  asal Sumatera Barat.

(Adv)

Comment here