Salurkan BLTDes Tahap Empat, Pjs Kades Imbau Masyarakat Jaga Kekompakan Pesta Demokrasi Mendatang

Dering24

Dering24

DAERAHLebong

Salurkan BLTDes Tahap Empat, Pjs Kades Imbau Masyarakat Jaga Kekompakan Pesta Demokrasi Mendatang

DERING 24.COM LEBONG – Pemerintah Desa Tambang Sawah Kecamatan Pinang Belapis Kabupaten Lebong Sabtu (24/10/2020) melaksanakan penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) tahap ke empat .

Penyaluran BLT-DD yang di gelar di depan balai desa tersebut di hadiri langsung pihak Kecamatan Pinang Belapis, Babinsa, Babinkamtibmas, Pendamping Desa Dari Kecamatan Pinang Belapis Dan Perangkat Desa Tambang Sawah.

Pjs Kepala Desa Tambang Sawah Eryantoni menyampaikan, pada pembagian tahap ke-4 ini terdapat 24 KK penerima Bltdes di desa tambang sawah tahun anggaran 2020.

Eryantoni juga menyampaikan permohonan maaf atas keterlambatan jadwal pembagian Bltdes tersebut .

“Kami dari perangkat desa meminta maaf kepada masyarakat atas keterlambatan ini, yakin dan percayalah atas keterlambatan penyaluran Bltdes ini bukan faktor kesengajaan, karena banyak yang harus di selesaikan. Maka pembagian harus terlambat dari jadwal yang sudah di tentukan oleh pemerintah.  Walaupun terlambat Insya Allah kita akan berlabuh di pelabuhan yang kita inginkan,”terang Pjs Kades sambil tersenyum.

Dana penyaluran BltDes, Tambahnya, akan berlangsaung sampai Desember mendatang, ini sesuai  dengan regulasi yang di keluarkan pemerintah pusat.

Menurutnya, sesuai regulasi maka pihak Desa akan merubah anggaran dana desa, terkhusus di  Desa Tambang Sawah pada tahun 2020 ini.

“Seluruh masyarakat yang menerima manfaat BLTDesa untuk tahap empat ini nominalnya sebesar Rp 300.000/bln, ini  sampai bulan September.  Akan tetapi sudah dikeluarkan regulasi baru bahwasannya akan di tambah kebali sampai dengan bulan desember. Karena bltdesa akan dilaksanakan sampai bulan desember,  terpaksa pemerintah desa Tambang Sawah melakukan perubahan anggaran dana desa Tambang Sawah tahun 2020,”ujarnya.

Kades berharap kepada seluruh keluarga penerima manfaat, supaya bantuan yang dapat dipergunakan untuk kebutuhan yang bermanfaat.

Di luar konteks pembagian bltdes, Eryantoni juga menghimbau, “Sebentar lagi kita akan melaksanakan pesta demokrasi (pemilihan kepala daerah) saya sangat mengarapkan di desa tambang sawah khususnya, agar selalu menjaga kedamaian antar sesama, berbeda-beda tetapi tetap satu jua, Sepakat.”terang  Eryantoni dengan nada sumringah.

(Indra)

Comment here