Salah Satu ASN PKM Di Kota Manna Reaktif Rapid Test

Dering24

Dering24

DAERAHBengkulu Selatan

Salah Satu ASN PKM Di Kota Manna Reaktif Rapid Test

Salah Satu ASN PKM Di Kota Manna Reaktif Rapid Test 1

DERING24.COM Bengkulu Selatan – Direkrur RSUD Hasanuddin Damrah dr. Emrusmadi,Sp.B bersama Kepala Dinas Kesehatan Sismanto menggelar Press Release di ruang Media Center Gugus Tugas Covid19 pada Selasa (21/4/2020).

Saat membuka acara, Direktur RSUD HD mengatakan “Hari ini tidak ada perubahan untuk data OPD dan PDP, kini lebih dari 60% sudah masa karantina mandiri”,tuturnya.

Saat menyampaikan konferensi pers Kepala Dinas Kesehatan Siswanto mengatakan sambil nada tersendat-sendat karena menangis, Ia mengatakan “Hasil rapid test pagi tadi ada 1 hasil reatif saudari kita anggaplah Mawar (44) ASN di lingkungan Puskesmas yang berada di Kota Manna,”ujarnya.

Ia menambahkan, saat ini kami telah melalukan pemantauan terhadap orang-orang yang telah berkontak langsung, kondisi ODP saat ini dalam keadaan sehat.

“Kita sudah melakukan 3x tes rapid karena kita takut rapid nya nanti ada yang salah, dan ternyata hasilnya tetap sama”,terang Siswanto dengan nada tersendat-sendat karena menangis.

Salah Satu ASN PKM Di Kota Manna Reaktif Rapid Test 2

“Jam 1 tadi kita bawah ke RSUD HD dengan pusling Puskesmas dan telah dilakulan sweb pertama, besok akan diadakan sweb yang kedua. ODP kini mengisolasi diri dirumah, sebelumnya kami sudah melakukan ke orang-orang terdekat dan 61 orang pegawai Puskesmas tersebut sudah kita tes dan hasilnya negative, kemudian kita juga sudah melakukan penyemprotan di Puskesmas tersebut. Untuk sementara Puskesmas tersebut kita tutup, bagi warga yang ingin berobat dipindah alihkan sementara waktu di Puskesmas M.Thaha”,tambahnya.

“Kami mohon doanya  mudah-mudahan semua jajaran kesehatan dalam melakukan tugas ini dapat kuat. Hati-hati mudah-mudahan mereka selalu sehat dan semua kami harapkan isolasi mandiri masing dirumah. Tetap patuhi peraturan Pemerintah,”tutup Siswanto.

(Dewi)

Comment here