DAERAHKOTA BENGKULU

Salah Persepsi Tagihan PDAM, Warga Panorama Minta Bantuan Pemerintah

Azhari dan Kasmadi

DERING24.COM BENGKULU – Pelanggan air bersih Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Perumda Tirta Hidayah Kota Bengkulu, mengeluhkan tagihan pembayaran yang membengkak pada Januari-April 2021.

Keluhan itu disampaikan oleh Azhari dan Kasmadi (40), warga Jalan Gandaria, RT 21/RW 07 Panorama Kota Bengkulu. Ia mengaku bahwa tarif PDAM yang harus dibayarnya pada Januari dan April 2021 sebesar Rp9.077.000.

Azhari mengaku, tidak ada pemberitahuan melalui surat atau apapun kepadanya, jika memang ada pembayaran air PDAM. Lantaran pihaknya mengetahui bahwa bayar PDAM Gratis selama pandemi Covid-19.

“Saya tahu bayar PDAM ini Gratis, kan ada di stasiun Tv Bengkulu (RBtv) bahwa walikota menyebutkan bayar PDAM itu Gratis, jadi saya tidak bayar dari bulan Februari tahun 2020 sampai bulan saat ini, kurang lebih 14 bulan, tau-tau ada petugas PDAM mau mencabutnya, jadi saya keget mas,”ujarnya saat di temui di rumah kontarkanya. Selasa Sore (06/04/21).

Tagihan Air PDAM
Tagihan Air PDAM

Setelah mengetahui bahwa PDAM berbayar, pria yang bekerja sebagai penjahit itu menyebut tidak sanggup untuk membayarnya. Ia juga sempat berkoordinasi kepada petinggi bengkulu, namun keluhanya belum mendapat pencerahan sampai saat ini.

“Saya sudah mendatangi petingi di bengkulu ini, namun ya belum ada petunjuknya. Di rumah kontrakan ini satu meteran air mas, yang menggunakan 4 kontrakan, jadi biasanya kita bayarnya sokongan tiap bulanya, tapi sekarang banyarnya hampir 10 juta’an, kita semua tidak sanggup,”sebutnya sambil bersedu-sedu.

Ia berharap ada perhatian Pemerintah Kota Bengkulu agar dapat membantu keluhanya tersebut. Demikian Azhari. (Redaksi)

Comment here