PemerintahPEMPROV

Rohidin Lepas Baksos dan Safari Dakwah Keluarga Besar Putra Putri Polri Bengkulu ke Enggano

WhatsApp Image 2022-02-18 at 21.02.57

DERING24.COM BENGKULU – Gubernur Rohidin Mersyah mengatakan, kegiatan bakti sosial (baksos) dan safari dakwah ini sungguh sangat bagus, dan bermanfaat. Apalagi akan dilaksanakan di pulau terluar Bengkulu yaitu Pulau Enggano. Yang kultur masyarakat adatnya masih sangat terjaga dan wilayahnya sangat indah.

“Sungguh inisiatif melakukan kegiatan di pulau eksotis yang letaknya di Samudera Hindia, tentu sangat menarik,” ujar Rohidin saat memberikan sambutan pada Pelepasan Kegiatan Bakti Sosial dan Safari Dakwah ke-Pulau Enggano Keluarga Besar Putra Putri Polri (KBPPP) Bengkulu di Gedung Daerah Balai Raya Semarak Bengkulu, Jumat (18/2/22).

Lebih lanjut, menurut Rohidin Pemerintah Provinsi Bengkulu sangat konsen dengan pembangunan di pulau terluar Enggano. Beberapa infrastruktur terus dibangun bahkan dirancang Peraturan Daerah (Perda) Adat. Hal ini, agar hak-hak masyarakat adat Enggano tetap terlindungi di tengah laju modernisasi dan pembangunan infrastruktur.

“Secara bertahap, pembangunan di Enggano terus dibenahi mulai dari Pelabuhan, Bandara, hingga pembentukan Perda adat untuk melindungi hak-hak masyarakat Enggano. Karena, bukan tidak mungkin 5 hingga 10 tahun mendatang menjadi penggerak ekonomi Bengkulu dari sektor Pariwisata,” tutup Rohidin.

Sementara, Ketua KBPPP Bengkulu Awang menyampaikan beberapa kegiatan sosial akan dilakukan anggota KBPPP di pulau terluar Bengkulu yaitu Enggano, adapula bantuan sembako, al-Qur’an, alat kesehatan dan beberapa barang kebutuhan lainnya.

“KBPPP akan hadir di Enggano hingga 23 Februari mendatang dengan membawa 50-an personil, dan akan melakukan beberapa kegiatan sosial maupun menyerahkan bantuan dari beberapa donatur maupun support yang diberikan oleh Pemerintah Provinsi Bengkulu,” tutupnya.

Pewarta : McProv
Uploader : Adhy Tea
COPYRIGHT © DERING 2022

Comment here