ADVERTORIALDAERAHMuko-Muko

RKPDes Disahkan, TA Kecamatan Tinjau Lokasi Pembangunan

RKPDes Disahkan, TA Kecamatan Tinjau Lokasi Pembangunan

DERING24.COM MUKOMUKO –  Pemdes Rawa Bangun Kecamatan XIV Koto Kabupaten Mukomuko, kamis (16/9/21) menetapkan RKPDesa tahun anggaran 2022.

Pj Kades Rawa Bangun, Maryanta menyampaikan,  dalam penetapan RKPDesa tahun anggaran 2022 ini ada 17 Item dalam pengajuan dari masyarakat, dari 17 item tersebut diantaranya JUT, Rabat  Beton, Pembuatan Drenase ,TPT, Pengoralan,  Plat Deker, dan Pagar Pendidikan Usia Dini.

“Dengan di sepakati bersama RKPDesa ini, maka kita akan segera meninjau lokasi yang akan di bangun melalui Dana Desa Tahun anggaran 2022. Karena itemnya banyak, maka sedikit yang penting bisa merata menikmati bangunan tersebut,” katanya.

Maryanta juga berpesan kepada masyarakat, supaya membayar dan melunasi Pajak Bumi dan Bangunan (PBB), karena kalau di bandingkan dana yang masuk ke desa Rawa Bangun sama pajak yang di setorkan, pemerintah sangat jauh bedanya, maka oleh saya berharap masyarakat. segera membayar pajak,”sambung Maryanta.

RKPDes Disahkan, TA Kecamatan Tinjau Lokasi Pembangunan

Lebih lanjut dikatakan Tenaga Ahli Kecamatan XIV Koto, dengan kita ke lokasi yang akan dikerjakan pada tahun 2022,  maka kita bisa tau berapa anggaran yang dibutuhkan satu itemnya, karena ini itemnya banyak anggaranya takut tidak cukup. “Apabila tidak cukup, maka akan ada pengurangan pekerjaan,”ujarnya.

Fatur juga berharap setelah selesai menijau lokasi yang akan di kerjakan maka segeralah survey  matereal, karena ini sudah bulan 9, lebih cepat lebih bagus.

Sementara itu,  Camat XIV koto, Medy Hartono melalui Ekobang Parjimen menghimbau, sebelum di laksanakan pekerjaan agar diselesaikan surat hibah tanah dari semua pihak yang akan di laksanakan pada tahun nanti, supaya nyaman dalam bekerja untu pemdes Rawa Bangun.

Dalam penetapan RKPDesa Rawa Bangun di hadiri Camat XIV koto, BPD, TA kecamatan, Kadus, Karang Taruna dan Tokoh Masyarakat.

Pewarta :Mjtr(ADV)
Uploader : Admin Bengkulu
COPYRIGHT © DERING 2021

Comment here

placeholder="Your Comment">