DAERAHEDUKASIFinanceHealthPOLITIK

Riri Ucapkan Selamat Atas Pelatikan 45 Anggota Dewan Provinsi Bengkulu

berita_715617_800x600_riri_soroti_pip_dan_bpjs.jpg

Bengkulu, Dering24.com – Sebanyak 45 anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Bengkulu priode 2019-2024 resmi dilantik oleh Ketua Pengadilan Tinggi Bengkulu pada hari Senin kemarin (2/8/2019) di ruang Rapat Paripurna DPRD Provinsi. 

Anggota Komite I DPD RI Hj Riri Damayanti John Latief mengucapkan selamat, semoga dapat mengemban amanah yang harapannya dapat medengarkan suara dari rakyat dan dapat menjalankan kewajibannya sebagaimana mestinya. 

“Saya mengucapkan selamat kepada seluruh anggota DPRD Provinsi yang telah resmi dilantik. Semoga niat tulus dan kesungguhannya dapat mendengarkan suara dan keluhan rakyat,” kata Riri Damayanti kepada media, Selasa (3/9/2019).

Kakak Pembina Duta Generasi Berencana BKKBN Provinsi Bengkulu ini juga berharap, dengan terlantiknya anggota dewan, semoga dapat melanjutkan pembangunan Provinsi Bengkulu lebih baik lagi. 

“Ini merupakan tanggung jawab besar yang harus diemban, arah kemajuan Bengkulu juga tergantung dari kebijakan-kebijakan anggota DPRD Provinsi. Semoga anggota baru terlantik, dapat memberikan arah perubahan yang lebih baik lagi dari sebelumnya,” kata Riri Damayanti. 

Perempuan yang mendapat gelar Putri Dayang Negeri oleh Masyarakat Adat Tapus ini mengatakan, terpilihnya anggota DPRD Provinsi terbaru memiliki proses yang sangat panjang, tahap demi tahap dilaluinya dan banyak calon anggota yang mendaftar telah gugur. Oleh karenanya, terpilihnya adalah kepercayaan rakyat.

“Rakyat telah mempercayai. Apa yang menjadi keluhan rakyat harus ditampung. Karena ini adalah tanggung jawab dan tidak boleh diselewengkan,” kata Riri Damayanti. 

Pengabilan sumpah/janji ini berdasarkan Surat Keputusan (SK) Menteri Dalam Negeri Nomor : 161. 17-3841 Tahun 2019 tentang Peresmian Pengangkatan Anggota DPRD Provinsi Bengkulu masa jabatan 2019-2024, tertanggal 30 Agustus 2019. 

Diketahui, DPRD Provinsi adalah lembaga perwakilan rakyat daerah yang berkedudukan sebagai unsur penyelenggara Pemerintahan daerah Provinsi. DPRD provinsi terdiri atas anggota Partai Politik peserta pemilihan umum yang dipilih melalui pemilihan umum. DPRD Provinsi mempunyai fungsi legislasi, anggaran, dan pengawasan yang dijalankan dalam kerangka representasi rakyat di Provinsi. 

Sedangkan untuk Fraksi, adalah wadah berhimpun anggota DPRD Provinsi untuk mengoptimalkan pelaksanaan fungsi, wewenang dan tugas DPRD Provinsi, serta hak dan kewajiban anggota DPRD Provinsi. Setiap anggota DPRD provinsi harus menjadi anggota salah satu fraksi. Setiap fraksi di DPRD provinsi beranggotakan paling sedikit sama dengan jumlah komisi di DPRD Provinsi.

(A46)

Comment here

placeholder="Your Comment">