Ringankan Beban Pertani, Pemkab Mukomuko Melalui Dinas Pertanian Salurkan Kartu Tani Gratis

Dering24

Dering24

DAERAHMuko-Muko

Ringankan Beban Pertani, Pemkab Mukomuko Melalui Dinas Pertanian Salurkan Kartu Tani Gratis

DERING24.COM MUKOMUKO – Pemerintah Kabupaten Mukomuko melalui Melalui Dinas Pertanian Senin (13/07/2020) melaksanakan penyaluran kartu tani kepada petani yang ada di Kabupaten mukomuko.

Pembagian kartu tani dilaksankan di Balai Penyuluhan Pertanian kabupaten Mukomuko yang di hadiri oleh Bupati mukomuko melalui sekda Marjohan, Kadis Pertanian beserta setafnya Bank Mandiri, kepala desa rawa mulya, dan seluruh anggota kelompok tani kecamtan X1V koto.

Penyaluran kartu tersebut merupakan program kementrian pusat untuk meringankan beban para petani yang ada di Kabupaten mukomuko, supaya selalu mendapatkan pupuk Bersubsidi dari Tribrotor dan manfaatnya kartu ini juga bisa sekaligus tarik tunai.

Masyarakat yang mendapatkan kartu tani tersebut di seluruh Kabupaten Mukomuko Berjumplah  total 15 ribu, tetapi untuk tahap pertama tahun ini Berjumplah 11,520.

Dan masing-masing kecamatan yang terbanyak mendapatkan kartu tani adalah kecamtan Ipuh totalnya,1718 kk. Untuk masing-masing kecamatan (Air Rami 512), (Malindeman 638), (Sungai Rombei 1087), (Pondok Suguh 862), (Tramang Jaya 741), (Trastujam 476), (Penarik 118), (Selagan Jaya 1338), (Air Dikit 560), (Mukomuko 352), (X1V Koto 454), (Air Manjunto 868), dan (Lubuk Pinang 1351), itu dari 11,520 kartu tani yang akan di bagikan ke masing-masing kecamatan.

Bupati mukomuko Choirul Huda melalui sekda Marjohan menyampaikan kepada masyarakat yang mendapatkan kartu tani supaya di manfaatkan dengan baik, karena dengan adanya kartu tani tersebut bisa meringankan beban dengan cara membeli pupuk bersubsidi, tetapi kartu tersebut harus ada saldonya,”ujarnya.

Sementara  Kepala Pertanian Heri Prastio juga menyampaikan kepada anggota petani,”Kartu tersebut bisa di manfaatkan dengan baik dan tepat pada sasaran di waktu membutukan  pupuk bersubsidi.

Kadis juga menghimbau bahwa kartu tani tidak bisa dialihkan untuk orang lain.

“Jatah pembelian pupuk tersebut apa bila pupuk tersebut di alihkan kepada orang lain, akan tau kemana arah pupuk tersebut dan Sributor akan di kenakan sangsi,” ujar Kadis pertanian Heri Prasetio.

(Tmr)

Comment here