DAERAHEDUKASIKOTA BENGKULU

Reses Dewan, “Warga Dihantui Perumahan Sengketa & Pungli”

DERING24.COM, Bengkulu – Sejumlah anggota DPRD Kota Bengkulu dari DapilĀ  4 Kecamatan Ratu Agung- Ratu Samban Kota Bengkulu yakni Kusmito Gunawan dari Fraksi PAN, SudismanĀ  Fraksi Hanura, Ronny L Tobing Fraksi NasDem, dan Venna Ledy Anggraheni dari Fraksi PKB, memanfaatkan masa reses ke II ini untuk turun menyerap aspirasi masyarakat. Alhasil, para wakil rakyat mendapati aspirasi yang mencekam mengenai problem yang terindikasi Pungli dan Sengketa perumahan.

Dalam pengantar awalan Sudisman mengungkapkan, di wilayah dapil 4 ini merupakan wilayah yang sangat perlu infraktruktur pembangunan. Ia pun menilai bahwa dari aspirasi masyarakat tersebut penting untuk diwujudkan.

“Kami menyerap aspirasi masyarakat untuk pembangunan yang bersifat skala prioritas, khususnya Kecamatan ini, masyarakat juga meminta agar infrastruktur pembangunan seperti jalan gang, persoalan air bersih dan lain sebagainya secepatnya ditanggapi secara serius,” ucapnya.

Disisi lain, Warga Kota Bengkulu yang enggan disebut namanya mengatakan, sangat menyesalkan masih adanya oknum sekolah yang memungut iuran diduga pungli, iuran tersebut guna pembayaran ulangan.

“Ya kami tidak masalah sebanarnya asal tepat pada tupoksinya, lah ini soal iuran ulangan, ini akan memicu aktivitas anak-anak sekolah dan orang tua,”tegasnya.

Tidak hanya soal pungli disekolah, salah satu warga Kelurahan Bentiring juga sangat mengeluhkan adanya perumahan yang masih belum jelas kepemilkannya. Ia muturkan adanya indikasi sengketa antara pemkot dan pengembang.

Berikut cuplikan tanggapan dari Anggota Dewan terkait keluhan masyarakat yang paling mencekam saat Reses.

(Ads)

Comment here