Renovasi Masjid Raya Baitul Izzah Tahap II Tidak Hanya Mengedepankan Estetika

Dering24

Dering24

ADVERTORIALDAERAHInfrastrukturPEMPROV

Renovasi Masjid Raya Baitul Izzah Tahap II Tidak Hanya Mengedepankan Estetika

Renovasi Masjid Raya Baitul Izzah Tahap II Tidak Hanya Mengedepankan Estetika 1

DERING24,COM, Bengkulu Untuk meningkatkan sarana dan prasarana penunjang ibadah dan kegiatan keislaman serta untuk mengakomodir kebutuhan kawasan Masjid Baitul Izzah Provinsi Bengkulu, Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (Dinas PUPR) Provinsi Bengkulu melalui Bidang Cipta Karya kembali merenovasi dan melakukan penataan kawasan Masjid Baitul Izzah Provinsi Bengkulu di Tahun Anggaran 2019.

Diketahui Masjid Raya Baittul Izzah merupakan salah satu tempat pusat kegiatan beragama umat Islam di Kota Bengkulu dengan jumlah jamaah terus meningkat setiap tahunnya.

Kepala Dinas PUPR Provinsi Bengkulu, Mulyani Thoha mengungkapkan, jika renovasi Masjid Raya Baitul Izzah sangat diperlukan mengingat masjid terbesar kedua di Bengkulu setelah Masjid Akbar At-Taqwa ini sangat memerlukan sentuhan perbaikan pasca rusak akibat gempa yang mengguncang Bengkulu pada tahun 2000.

 “Renovasi Masjid Raya Baitul Izzah Tahap II ini tidak hanya mengedepankan estetika, akan tetapi juga kenyamanan para jamaah saat beribadah. Peningkatan jumlah jamaah harus diiringi dengan sarana dan prasarana yang lengkap dan nyaman, sehingga Masjid Raya Baitul Izzah kebanggaan masyarakat Kota Bengkulu ini tidak hanya indah di pandang tetapi juga nyaman,” papar Mulyani. Ahad (16/02/2020).

Sementara itu, Kepala Bidang Cipta Karya, Erwin Pasmawi menambahkan, jika renovasi Masjid Raya Baitul Izzah di tahun ini merupakan lanjutan dari kegiatan Renovasi dan Penataan Kawasan Masjid Baitul Izzah Tahap I tahun 2018.

“Pemprov Bengkulu melalui APBD 2019 menggelontorkan dana sebesar Rp. 12, 8 M dan PT. Bakti Muda Mandiri ditunjuk sebagai kontraktor pelaksana,” jelas Erwin kepada media ini.

Sedangkan Pejabat Pelaksana Teknis Kegiatan (PPTK) Rehabilitasi dan Penataan Kawasan Masjid Baitul Izzah Tahap II, Syamsudin, mengungkapkan, di tahap II ini di fokuskan pada pekerjaan di pelataran dan juga beberapa penyelesaian bagian gedung masjid.

“Pekerjaan utama di tahun 2019 meliputi pemasangan granit lapangan Shalat Ied, pekerjaan selasar masjid, pekerjaan menara utama, pekerjaan dak penghubung masjid dan Islamic, pekerjaan gerbang dan pekerjaan lighting eksterior.  Selain itu terdapat juga beberapa pekerjaan pendukung lainnya dan semua pekerjaan tekah mencapai progres 100% fisik di lapangan per akhir Desember 2019,” tutup Syamsudin.

(Adv)

Comment here