Registrasi Ormas LSM  Harus Kembali Daftar Ke Kesbangpol

Dering24

Dering24

DAERAHBengkulu Utara

Registrasi Ormas LSM Harus Kembali Daftar Ke Kesbangpol

Registrasi Ormas LSM  Harus Kembali Daftar Ke Kesbangpol 1

DERING24.COM BENGKULU – Koordinator daerah Lembaga Informasi Publik Untuk Transparansi Dan Advokasi Negara (LIPUTAN) Kabupaten Bengkulu Utara  masa kerja 2020-2025 bertanggung jawab kepada direktur Eksekutif melalui rapat pengurus dan melaporkan secara berkala perkembangan dan kemajuan LIPUTAN.

Rapat di Gelar di Kantor Badan Kesatuan Bangsa Dan Politik Kabupaten Bengkulu Utara.  Kamis [28/05/2020].

Adapun susunan komposisi dan personalia koordinator daerah (KORDA) lembaga informasi publik untuk transpransi dan advokasi negara (LIPUTAN) kabupaten bengkulu utara masa kerja 2020-2025 berdasarkan surat keputusan nomor : 05.korda/Kep.LIPUTAN/BKL/V/2020.

Registrasi Ormas LSM  Harus Kembali Daftar Ke Kesbangpol 2

Kepala Kantor Kesatuan Bangsa Dan Politik Kabupaten Bengkulu Utara, Suryadi,S.STP,M.Si mengatakan “Kami menyambut baik kedatangan pihak (LIPUTAN) beserta tim, dan kami juga berharap seluruh LSM yang terdaftar di kantor kesbangpol, baik surat keterangan terdaftar (SKT)yang masih berlaku atau sudah mati untuk mendaftar kembali melalui kantor kesbangpol kabupaten bengkulu utara.

“Ini untuk di usulkan ke kementerian dalam negeri (KEMENDAGRI) agar terigestrasi melelui aplikasi SIOLA dan SIORMAS yang sudah louncing mulai februari 2020,”jelas Suryadi.

Registrasi Ormas LSM  Harus Kembali Daftar Ke Kesbangpol 3

Sementara itu, Suradi sebagai koordinator daerah bengkulu utara menyampaikan bahwa hari ini kami melaporkan secara berkala perkembangan dan kemajuan lembaga informasi publik untuk transparansi dan advokasi negara (LIPUTAN) ke Kantor Kesbangpol Kabupaten Bengkulu Utara.

VISI DAN MISI KAMI :

Visi :

Mengupayakan terterwujudnya masyarakat informasi (information society) indonesia yang berdayaguna, produktif dan bertanggung jawab dalam rangka menguatkan kehidupan berbangsa dan bernegara.

Misi:

  1. Menjadi wahana dalam berperan aktif melakukan tranfoormasi
  2. Menjadi wahana dalam berperan aktif mencari, mengelola dan menyampaikan informasi publik.
  3. Menjadi wahana dalam melakukan kajian, riset dan kegiatanlain nya dalam menguatkankapasitas, wawasan dan ke ilmuan masyarakat di bidang informasi dan advokasi publik.

Lanjut Suradi, pengesahan pendirian badan hukum perkumpulan lembaga informasi publik untuk transparansi dan advokasi negara(LIPUTAN) keputusan menteri hukum dan hak asasi manusia republik indonesia NOMOR AHU -0006695.AH.01.07.TAHUN 2015,” tutupnya.

[Rama]

Comment here