Refocusing Anggaran Percepatan Penanganan Covid-19 Segera Dieksekusi

Dering24

Dering24

EDUKASIPEMPROVPROVINSI BENGKULU

Refocusing Anggaran Percepatan Penanganan Covid-19 Segera Dieksekusi

Refocusing Anggaran Percepatan Penanganan Covid-19

DERING24.COM Bengkulu – Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian memimpin langsung Video Conference terkait dengan Pelaksanaan Pengadaan Barang dan Jasa di Daerah Dalam Pencegahan Penyebaran dan Percepatan Penanganan Covid-19, Rabu pagi (8/4/2020).

Mendagri meminta agar refocusing anggaran segera dieksekusi oleh Provinsi dan Kabupaten/Kota, karena dampak Covid-19 ini bukan hanya pada kesehatan, namun juga berpengaruh pada perekonomian.

Tentu yang paling merasakannya saat ini adalah masyarakat kecil, untuk itu jaring pengaman sosial harus segera dibuat untuk memberikan rasa aman kepada mereka.

Menindaklanjuti instruksi Mendagri ini, Sekretaris Daerah Provinsi Bengkulu Hamka Sabri menjelaskan telah melakukan relokasi anggaran jadi baik Provinsi maupun Kabupaten/Kota namun dengan tetap melihat kebutuhan.

Hamka pun menambahkan telah menunjuk Kepala Dinas Sosial untuk melakukan koordinasi ke Kabupaten/Kota melalui pendataan hingga teknis pelaksanaannya terkait bantuan sosial yang akan diberikan Pemprov.

Terkait Alat Pelindung Diri (APD), Hamka menjelaskan Pemprov melalui Dinas Kesehatan secara bertahap terus melakukan pemesanan APD guna membantu para tenaga medis yang ada di Provinsi Bengkulu. [Ads]

Comment here