Refleksi Sumpah Pemuda, Wujudkan Semangat IMM Menjadi Agent Of Change Di Era New Normal

Dering24

Dering24

EDUKASIKOTA BENGKULU

Refleksi Sumpah Pemuda, Wujudkan Semangat IMM Menjadi Agent Of Change Di Era New Normal

DERING24.COM KOTA BENGKULU – Dalam rangka memperingati hari sumpah pemuda ke 92, PC IMM Kota Bengkulu gelar Kegiatan kegiatan Panggung Ikatan “Orasi, Music, Puisi, Monolog”, Rabu malam (28/10/2020) di Sekretariat Cabang IMM Kota Bengkulu, Kampus 1 UMB Kota Bengkulu.

Ketua PC IMM Kota Bengkulu, Arif Kaprikon mengatakan, bahwa Sumpah pemuda adalah satu tonggak utama dalam sejarah pergerakan kemerdekaan Indonesia, makna dari pengikraran sumpah pemuda, makna dari kebhinekaan tunggal ika yang memiliki makna persatuan yang menyatukan perbedaan. Tujuan dari kegiatan panggung ikatan PC IMM Kota Bengkulu yakni, untuk memajukan persatuan dan kebangsaan Indonesia dan menguatkan hubungan antara sesama perkumpulan pemuda kebangsaan di tanah air.

Lanjut Arif, Di sisi lain sumpah pemuda adalah bukti sejarah bahwa dahulu pemuda tidak tinggal diam ketika negaranya dijajah oleh asing, sehingga pemuda pada saat itu membulatkan tekad demi mengangkat harkat dan martabat bangsa Indonesia.

“Kemudian Sumpah Pemuda ini harusnya menjadi momentum kita sebagai mahasiswa untuk dapat berpikir lebih kritis demi perubahan yang baik untuk negeri ini dan memberikan kontribusi sesuai dengan keadaan yang ada pada saat ini,“tegas Arif”.

Ketua Bidang Hikmah PC IMM Kota Bengkulu/Koordinator Acara, Kelvin Aldo mengatakan bahwa kegiatan panggung ikatan merupakan ajang silaturahmi IMM Kota Bengkulu dalam refleksi sumpah pemuda wujudkan semangat IMM menjadi Agent of Change di era new normal.

Dirinya mengajak untuk seluruh kader IMM Kota Bengkulu, sebagai para Pemuda masa kini atau disebut Generasi Millenial untuk dapat satukan distingsi dan istiqomah untuk menyambut segala peluang dan momentum yang ada, siap menjadi Generasi Produktif Bonus Demografi 2030, pemain di rumah sendiri di era 4.0, pelopor Pilkada Damai, pencerah di masa “Pandemi Covid-19, Hal ini karena kondisi bangsa saat ini sedang mengalami karut marut problematika yang sudah mendarah daging, sudah saatnya bersama-sama bergerak dan bertindak demi pangkuan ibu pertiwi,”tutup Kelvin.

Rangkaian kegiatan Panggung Ikatan “Orasi, Music, Puisi, Monolog” oleh PC IMM Kota Bengkulu juga diselingi dengan penampilan musikalisasi, puisi, nyanyi, dan persembahan lainnya dari setiap perwakilan komisariat.

(Bny)

Comment here