ADVERTORIALDAERAHKOTA BENGKULU

Raperda APBD Kota Bengkulu TA. 2020 Disetujui

a

DERING24.COM, Bengkulu Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Bengkulu menggelar rapat paripurna dengan agenda pembahasn Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah( APBD) Kota Bengkulu TA 2020. Jumat (29/11/2019).

Setelah melalui proses pembahasan yang cukup alot, akhirnya secara resmi ditetapkan menjadi Peraturan Daerah melalui Rapat Paripurna DPRD Kota Bengkulu yang dipimpin oleh Ketua DPRD Kota Bengkulu, Suprianto, S. IP.

Dalam laporan hasil pembahasan yang dibacakan oleh Anggota Badan Anggaran DPRD Kota Bengkulu Elvin Yanuar Syahri, S. Sos menyebutkan secara umum Pendapatan pada APBD 2020 sebesar Rp. 1,265 Triliun dan Belanja mencapai Rp. 1,492 Triliun yang ditutupi oleh Pembiayaan Daerah sebesar Rp. 227,2 Milyar.

Sementara itu Asisten 1 Pemerintah Kota Bengkulu yang mewakili Walikota Bengkulu menyampaikan terima kasih kepada seluruh Anggota DPRD yang telah menetapkan Perda APBD TA. 2020.

Dengan telah ditandatanganinya Berita Acara Persetujuan Bersama Pemerintah Kota Bengkulu dengan DPRD Kota Bengkulu mengenai RAPBD Tahun 2020, selanjutnya berdasarkan PP Nomor 12 tahun 2019 tentang pengelolaan keuangan daerah disebutkan Raperda Kabupaten/Kota tentang APBD yang telah disetujui bersama dan Rancangan Perkada tentang penjabaran APBD disampaikan kepada Gubernur sebagai wakil pemerintah pusat paling lambat 3 hari sejak tanggal persetujuan.

(Adv)

Comment here