Rakordes 2020, Kadis DPMD Minta Para Pendamping Desa Lebih Giat Lagi

Dering24

Dering24

DAERAHMuko-Muko

Rakordes 2020, Kadis DPMD Minta Para Pendamping Desa Lebih Giat Lagi

DERING24.COM  MUKOMUKO  –  Desa Talang Medan Kecamatan Selagan Raya Kabupaten Mukomuko Kamis (13/08/2020) menggelar Rakor Pendamping Desa se-kabupaten Mukomuko bertempat  di Di Aula Desa Talang Medan.

Kegiatan Rakor dihadiri Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa  (DPMD), Tenaga Ahli  Infrastruktur Desa (TAID) dan para pendamping desa Se-kabupaten Mukomuko.

Kadis DPMD Kabupaten Mukomuko Gianto menyampaikan, bahwa  seluruh pendamping desa supaya lebih baik lagi seperti tahun-tahun sebelumnya.

“Untuk anggaran tahun 2020 di bulan September sudah selesai untuk tahap ke tiga, jangan sampai di tunda-tunda lagi,” ujar Gianto.

Sementara itu, Jasman selaku Koordinator pendamping dari kabupaten, kecamatan dan juga sebagai Tenaga Ahli Inpratruktur Desa (TAID) menyampaikan, “Biasanya rakor di lakukan awal bulan dan pertengahan bulan, berhubung dengan pandemi covid-19, maka rapat koordinator tersebut di lakukan sebulan sekali di setiap kecamatan,” kata Jasman.

Jasman menghimbau, agar dalam acara rakor bulanan tersebut,  hasil untuk masing-masing pendamping Kecamatan segera dilaporan.

“Misal ada kendala dari pendamping desa segera di sampaikan dan segera dibenahi. Dan outputnya  akan di buat laporan untuk disampaikan ke Provinsi,”tutur Jasman.

(Rabi/Ambo)

Comment here