Bengkulu SelatanDAERAH

Rafflesia Arnoldi Mekar di Kedurang

DERING24.COM MANNA – Bunga Rafflesia Arnoldi tumbuh dan mekar di hutan Desa Batu Ampar Kec. Kedurang Kab. Bengkulu Selatan.

Bunga endemik Provinsi Bengkulu ini menjadi daya tarik bagi masyarakat Bengkulu Selatan maupun masyarakat luar, tidak sedikit para pecinta alam dan masyarakat mendatangi lokasi untuk melihat langsung bunga terbesar di dunia itu.

Melihat antusias masyarakat yang tak terbendung agar tak menjadi petaka di tengah Covid-19, Polsek Kedurang gencar mengingatkan masyarakat untuk selalu mematuhi protokol kesehatan Covid-19. Seperti yang dilakukan anggota DPRD Provinsi Bengkulu dan anggota yang melakukan wisata ke lokasi tumbuhnya bunga.

“Silahkan kepada masyarakat yang ingin melihat, namun tetap patuhi protokol kesehatan,” jelas Kapolsek Kedurang Polres Bengkulu Selatan Polda Bengkulu Iptu Kusyadi, S.H, M.Si, Rabu (27/01/2021).

Menurut keterangan dari Tim Pemandu wisata, untuk bunga rafflesia yang mekar pada saat ini sudah mekar bunga yang ke 21, dengan perkiraan bunga rafflesia yang ada di hutan di Desa Batu Ampar sebanyak – +100 bunga dengan fase yang berbeda-beda yang siap mekar sempurna bergantian di Taman Bunga Rafflesia Kedurang.

Comment here