PWI Mukomuko Gelar PJ, “Tingkatkan Profesionalitas dan Etika Jurnalis”

Dering24

Dering24

Uncategorized

PWI Mukomuko Gelar PJ, “Tingkatkan Profesionalitas dan Etika Jurnalis”

PWI Mukomuko Gelar PJ, "Tingkatkan Profesionalitas dan Etika Jurnalis" 1

DERING24.COM MUKOMUKO  – Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Bengkulu Zacky Antoni sebut setiap insan pers harus profesional dalam menjalankan profesinya sebagai pers.

Hal ini disampaikan Zacky Antoni dalam pembukaan Pelatihan Jurnalistik yang digelar oleh PWI Kabupaten Mukomuko di Aula Kantor BKD Kabupaten Mukomuko pada Kamis (23/7/2020).

Menurut Zacky Antoni, dalam menulis sebuah berita, jurnalis harus selalu menerapkan Kode Etik Jurnalistik (KEJ) serta harus memuat pernyataan pro dan kontra, supaya berita yang dibuat bisa dikatakan berimbang dan tidak memihak.

“Dalam sebuah berita, jurnalis tidak boleh sembarangan menulis berita, harus disertai dengan konfirmasi kepada dua belah pihak, supaya berita tersebut berimbang dan masyarakat yang membaca tidak terpropokasi, maka dari itu perlu penerapan Kode Etik Jurnalistik (KEJ),” kata Zacky Antoni.

PWI Mukomuko Gelar PJ, "Tingkatkan Profesionalitas dan Etika Jurnalis" 2

Bupati Mukomuko Choirul Huda memberikan apresiasi seluruh awak media yang ada, lantaran telah menyampaikan informasi tentang Kabupaten Mukomuko dengan baik.

“Bahwa Informasi tersebut memberikan kenyamanan kepada masyarakat yang baik dan untuk Kabupaten Mukomuko kedepannya,” ujar Bupati Mukomuko Choirul Huda.

Sementara itu, Ketua PWI Kabupaten Mukomuko Budi Hartono berharap, dengan adanya pelatihan jurnalistik yang digelar oleh PWI Kabupaten Mukomuko ini memberikan efek positif kepada jurnalis-jurnalis yang mengikuti pelatihan.

“Semoga adanya pelatihan jurnalistik ini, jurnalis bisa memberikan informasi dalam bentuk berita yang baik kepada masyarakat,” demikian Budi.  (**)

Comment here