Bengkulu TengahDAERAH

PWI Benteng Gelar Pelatihan Jurnalistik untuk Operator Desa

PWI Benteng Gelar Pelatihan Jurnalistik untuk Operator Desa

DERING24.COM BENGKULU TENGAH  – Dalam mewujudkan potensi desa yang ada di Bengkulu Tengah,  PWI (Persatuan Wartawan Indonesia) Bengkulu Tengah menggandeng (Operator Desa) dalam meningkatkan potensi Desa dengan mengadakan Pelatihan Jurnalistik, bertepat di SMAN 1 Bengkulu Tengah, Selasa siang (29/06/2019).

Acara pelatihan Jurnalistik mengusung Tema “Operator Desa Sebagai Ujung Tombak Kemajuan Desa” dibuka langsung oleh Ketua Badan Kehormatan PWI Provinsi Bengkulu Zaky Antoni SH.MH, serta hadir narasumber Neny Zarniawati. SH (Kabid PMD Kabupaten Bengkulu Tengah).

Zaky Antoni menyampaikan, bagaimana peran penting Operator Desa sebagai ujung tombak dalam mempublikasi potensi desa yang ada, melalui Website desa sehingga potensi desa yang ada bisa dikenal keluar.

PWI Benteng Gelar Pelatihan Jurnalistik untuk Operator Desa

“Kegiatan ini sangat positif untuk kita semua terutama pada perangkat desa dalam memberi informasi kekhalayak luas melalui media sosial, surat kabar, ataupun melalui Website Desa sendiri,”terangnya.

Zaky Antoni juga berharap, dengan adanya pelatihan Jurnalistik yang langsung menggandeng perangkat desa ini, dapat meningkatkan potensi desa, dan bisa meningkatkan PAD desa dalam menggelola Dana Desa (DD) menjadi desa yang maju dan dapat dikenal ke luar.

“Ya apalagi kalau di desa tersebut terdapat potensi seperti Objek Wisata, ini peluang besar. Bagaimana kedepan kita bisa menggali Objek Wisata dengan menggandeng wartawan yang ada di Benteng, ya seperti kegiatan hari ini, bentuk kerjasama antara Perangkat Desa  dengan wartawan ini bisa berbagi pengalaman dalam mengelola Website Desa maupun dalam membuat konten youtube, menulis di Website juga, sehingga potensi yang dibuat di desa dapat menarik, dibaca maupun dilihat melalui Media Sosial itu sendiri,” tutup Zaky Antoni.

PWI Benteng Gelar Pelatihan Jurnalistik untuk Operator Desa

Hal terpisah disampaikan Ketua Kegiatan Pelatihan Jurnalistik, Dedi Hardiansyah, Ia menyatakan bahwa kegiatan hari sebagai bentuk mitra Media dengan perangkat desa yang ada di Benteng, bagaimana kedepan Operator Desa bisa lebih mengakses website Desa yang sudah ada.

“Kalau website dikelola dengan baik, saya yakin desa itu bisa menghasilkan PAD Desa, apalagi potensi desanya mendukung,  sudah ditambah lagi dengan operator desa yang disiapkan kepala desa,  orang yang berkompeten dalam mempromosikan desa dalam bentuk kegiatan apapun, ini jelas sangat bermanfaat,” tutup Dedi.

Pewarta :Jp
Uploader : Admin Bengkulu
COPYRIGHT © DERING 2021

Comment here

placeholder="Your Comment">