DAERAHMuko-Muko

PUPR Mukomuko Genjot Pembangunan

419.tebing-oh7vyetrw9go43j4pz5382447q3p73asagqz4v63yg

DERING24.COM, Mukomuko Pemerintah Kabupaten Mukomuko melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) tengah melakukan pembangunan pelapis tebing drainase di belakang Polres Mukomuko. Saat ini pembangun terus dikebut hingga saat ini progres pembangun pelapis tebing ini sudah mencapai 50 persen.

“Untuk progres pembangunan pelapis tebing ini sudah mencapai 50 persen lebih,” ungkap Plt Kepala Dinas PUPR Kabupaten Mukomuko, Ruri Irwandi melalui Kepala Bidang Sumber Daya Air, Sunaji saat dikonfirmasi kemarin.
Lanjutnya,  panjang pembangunan pelapis tebing drainase ini mencapai 100 meter kanan dan kiri drainase dengan ketinggian sekitar 4 meter.

“Pelapis tebing ini dibangun posisi kanan dan kiri drainase. Jadi kanan 100 meter dan kiri 100 meter, sebagian pelapis tebing ini sudah dilakukan pengecoran dan saat ini sebagian masih melakukan pekerjaan penganyaman besi,” bebernya.
Pembangunan pelapis tebing drainase ini bersumber dari Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Mukomuko tahun 2019 mencapai Rp 1,5 miliar.

Lebih lanjut Sunaji mengatakan bahwa pembangunan pelapis tebing ini memang sangat diperlukan karena lokasi yang dibangun ini mengalami erosi atau penggerusan tanah yang mengakibatkan jalan putus ditambah lagi lokasi ini berdekatan dengan perumahan atau asrama anggota Polres Mukomuko.

“Pembangunan pelapis tebing drainase ini memang sangat dibutuhkan. Dan ditargetkan pembangunan pelapis tebing ini selesai tepat waktu sesuai jadwal yang sudah ditentukan,”demikian Sunaji. (Mc-R)

Comment here

placeholder="Your Comment">