Puluhan Warga Terserang DBD, Warga Kecewa Pemerintah Tak Peduli

Dering24

Dering24

DAERAHMuko-MukoPERISTIWA

Puluhan Warga Terserang DBD, Warga Kecewa Pemerintah Tak Peduli

Mirna azuarni Warag terjangkit DBD di Mukomuko

DERING24.COM, MUKOMUKO –  Warga Desa Dusun Baru Kabupaten Mukomuko menyangkan pihak Pemerintah Kabupaten Mukomuko seakan tidak perduli dengan masyarakatnya, yang hingga saat ini puluhan warga  Desa Dusun Baru 5 Koto Kecamatan Air Dikit banyak yang terjankit Demam DBD.

Data yang di peroleh,  tercatat hingga 30% dan saat ini para korban menjalani perawatan di Rumah Sakit RSUD Mukomuko.

Saat di konfirmasi Ketua RT Kacamatan Air Dikit mangatakan, saat ini masih ada yang di rawat atas nama Mirna Azuarni dan Peni yang baru saja di rujuk sore hari ini. Data korban yang terjangkit di Desa Dusun baru sudah hampir 30% warga di serang DBD.

“Kemarin mendapatkan laporan, makanya greget juga saya sama Pemerintah ini. Korbanya sudah banyak, ada sebagian sudah di rujuk ke RSUD mukomuko untuk mendapat perawatan di rumah sakit,” kata Ketau Rt setempat. Sabtu (07/03/2020).

Sementara itu Tokoh Pemuda, Hery mengatakan, memang pernah ada tindakan yang dilakukan pemerintah melalui Dinkes, Puskesmas yaitu hanya sebatas Foging 2x, itupun hanya di Rumah dan sekitar rumah yang terjangkit Wabah DBD saja, habis itu tidak ada lagi tindakan-tindakan pencegahan lanjutan, kemaren kita coba menghubungi pihak dinkes, akan tetapi jawaban yang kami terima bikin kami tambah jengkel. pihak Dinkes yaitu kadis’nya cuma menyarankan kita/masyarakat untuk melakukan gotong royong.

Saat melakukan gotong royong warga temukan jentik jentik nyamuk yang positif ‘Aedes Aegypti’ kemarin di beberapa rumah.

“Saat ini kami masyarakat dusun baru membutuhkan tindakan yang nyata dari pemerintah dan dinas terkait, saat kini korban yang berjatuhan di desa kami bukan hanya orang dewasa, anak-anakpun juga terjangkit DBD dan semua sudah di rujuk di RSUD,”ujar hary.

Berikut Korban yang terjangkit Demam DBD di Desa Dusun Baru 5 Koto Kecamatan Air Dikit Kabupaten Mukomuko

  1. Mirna asuarni
  2. Nur
  3. Deki
  4. Peni
  5. Tipal
  6. Dendi
  7. Anuwar
  8. Medan
  9. Risqan
  10. Bakar Meri Mar.

[Hry]

Comment here