DAERAHEDUKASIEKONOMIInfrastrukturMuko-Muko

Puluhan Tahun Tak Tersentuh Pembagunan, Pemdes Setia Budi Tagih Janji Pemerintah

31 Tahun Belum Pernah Tersentuh Pembangunan,  Pemdes Minta Perhatian

DERING24.COM MUKOMUKO –  Desa Setia Budi Kecamatan Teras Terunjam Kabupaten Mukomuko sudah 31 tahun terakhir kondisinya dibiarkan begitu saja tanpa perbaikan ataupun peningkatan kualitas jalan.

Keadaan infrastruktur jalan ini membuat mobilisasi warga yang lalu lalang di akses jalan tersebut terganggu, baik dalam segi pembangunan maupun perekonomian. Hal ini diungkapkan Kepala Desa Setia Budi, Jumadi melalui Ketua BPD Eko, saat dibincangi Sabtu (05/3/21).

d6930905-e4a5-4a49-ab78-3b17b6961bcc.jpg

Ketua BPD, Eko mengungkapkan bahwa Desa Setia Budi Kecamatan Teras Terunjam Kabupaten Mukomuko merupakan Desa Pariwisata yang sangat Asri. Di desa ini memiliki kawasan Danau Lebar yang posisinya di pinggir desa. Namun desa tersebut sudah 31 tahun belum tersentuh pembangunan dari Daerah maupun Provinsi.

“Desa Setia Budi ini potensi wisatanya besar, tapi jalan masuk kearah wisata Danau Lebar sangat jelek mas, apa lagi di waktu hujan, beuh kondisinya sangat parah. Bahkan warga untuk mengeluarkan hasil tani TBS dari kebun aja susah, jembatannya aja suadaya,”ucapnya.

Eko juga menyampaikan, bahwa setiap 5 tahun banyak calon anggota Dewan Daerah maupun Provinsi yang masuk untuk mencari suara, tapi sesudah jadi, malah lupa.

c23cc7cf-ed1d-43a4-b5c2-9ae42d36ad57.jpg

“Sering wisata di buat agenda Reses oleh dewan, tapi hanya janji saja, buktinya belum ada sampai saat ini perbaikannya,”katanya.

Selaku Pemdes Desa Setia Budi meminta kepada pak Bupati terpilih dan Gubernur terpilih untuk bisa memperhatikan kondisi tersebut.

“Tolong desa kami di perhatikan pak, sudah 31 tahun desa kami belum pernah tersentuh bangunan, jangan hanya janji aja, supaya masyarakat kami tidak kesulitan untuk mengeluarkan hasil panen TBS. dan jalan untuk ke Danau Lebar supaya banyak pelancongnya khusus yang ke arah wisata paki,”harapnya. (Mjtr)

Comment here

placeholder="Your Comment">