DAERAHMuko-Muko

Puluhan Propasal Pengajukan Bantuan Dana CSR Bank Bengkulu Tahap Verifikasi

117.csr_-copy-od5uqqthip8w1jr98xzagkr29swsoajh6352f6d47c

MUKOMUKO, Dering24.com – Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Setdakab Mukomuko, Sudirman mengatakan bahwa pihaknya sudah menerima puluhan propasal dari pihak panitia Mushala yang mengajukan bantuan dari dana CSR Bank Bengkulu tahun ini.

“Dari proposal yang masuk tidak semuanya itu Mushala, ada penambahan atau renovasi asrama putri dari Pondok Pesantren dan ada yang untuk Gereja. Dan itu kita sebarkan kepada wilayah masing masing yang ada di Kabupaten Mukomuko sesuai proposal yang masuk. Namun dari proposal yang ada Mayoritas dari proposal Mushala,”ungkapnya kemarin.


Menurutnya, dari proposal yang ada akan di akomodir meskipun itu tidak sesuai dengan RAB yang mereka ajukan dan  kita akan rasionalkan dengan jumlah dana yang ada. Proposal saat ini masih dalam tahap verifikasi dan validasi oleh pihak Bank Bengkulu.


“Data sudah kita masukan ke Bank Bengkulu seminggu yang lalu dan sekarang tahap verifikasi oleh Bank Bengkulu setelah itu akan disampaikan datanya kepada kita nantinya pihak Pemerintah Daerah dan Bank Bengkulu turun dan menyerahkan bantuan CSR Bank Bengkulu ini kepada penerima bantuan secara simbolis,”bebernya.


Ditambah Sudirman, untuk anggaran CSR Bank Bengkulu tahun ini sebesar Rp 200 Juta.”Awalnya CSR ini Rp 181 Juta.Namun kita minta agar di tambah atau digenapkan menjadi Rp 200 Juta.Alhamdulillah usulan kita disetujui,”pungkasnya.


Saat dikonfirmasi Kepala Cabang Bank Bengkulu Kabupaten Mukomuko, H.Herzon membenarkan bahwa pihaknya sudah menerima 33 proposal pengajuan bantuan dari Dana CSR Bank Bengkulu.Dan saat ini masih dalam proses.


”Kita sudah terima proposalnya dan saat ini masih dalam proses. Dari proposal yang masuk meliputi pengajuan bangunan ruang takhfiz Al-Qur’an, untuk bangunan di pemakaman, pembangunan MCK Masjid, bangunan gedung NU, asrama pesantren, pembangunan korban bencana kebakaran, untuk Gereja dan selebihnya itu Mushala,”rincinya.

Ditambahkannya,nantinya penerima bantuan CSR Bank Bengkulu ini bervariasi tidak semuanya sama.

“Dana CSR kita tahun ini Rp 200 juta. Awalnya Rp 181 Juta tapi ada penambahan Rp 19 Juta sehingga menjadi Rp 200 juta. Nantinya setiap yang mengajukan proposal menerima bantuan CSR ini berbeda-beda tetapi rata-rata Rp 5 sampai Rp 10 juta,”jelasnya. 


(MC Kominfo/R)

Comment here